Home News Surat Kecil Untuk SBY

Surat Kecil Untuk SBY

918
0
SHARE
Goresan tinta yang terlukis diselembar kertas dari Putra Sulung SBY
Goresan tinta yang terlukis diselembar kertas dari Putra Sulung SBY

Diamma.com – Sepuluh tahun memimpin Indonesia, Mantan Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rupanya banyak meninggalkan bekas bagi bangsa Indonesia. Di twitter, masyarakat Indonesia beramai-ramai memposting dengan hashtag #TerimakasihSBY hingga menjadi Trending Topic.

Tak hanya itu, begitu banyak surat yang masuk untuk SBY dari seluruh lapisan masyarakat. Begitu juga dengan Agus Harimurti Yudhoyono, putra Sulung SBY yang tengah menjalankan tugasnya sebagai TNI di Leavenworth, Washington, US, dirinya menulis surat untuk ayah tercintanya.

Diawali dengan kalimat “papa dan mama yang tercinta”, Agus begitulah Ia kerap disapa, mengucapkan terima kasih kepada ayah terkasihnya, “dengan tulus, aku mengungkapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas sepuluh tahun pengabdian dan pengorbanan papa memimpin Indonesia,” tulisnya dalam surat yang ditulis 19 Oktober 2014, di Leavenworht.

Dalam surat tersebut, Agus mengatakan sangat memahami bagaimana beratnya amanah yang diemban sang Ayah. Walaupun demikian, Agus juga mengetahui persis bahwa Ayah tercintanya juga selalu berpikir dan berbuat yang terbaik untuk Indonesia melebihi apapun.

Putra sulung SBY tersebut juga mengungkapkan rasa bangga atas kinerjanya selama ini, “untuk itu, terimalah rasa hormat, kagum, dan banggaku, sebagai anak, sebagai prajurit dan sebagai warga negara Indonesia,” ungkapnya dalam surat tersebut. Dirinya juga merasa bahagia karena SBY dan Ani Yudhoyono akan dapat lebih banyak meluangkan waktunya untuk keluarga.

Agus berharap, semoga SBY dan Ani Yudhono senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah untuk dapat terus menyumbangkan pemikiran dan karya terbaik bagi kemajuan Indonesia, dan juga dunia. “sekali lagi, terimakasih papa dan mama untuk segalanya…,” tutupnya.

 

Reporter : Annisa Pratiwi / Foto : Twitter (@SBYudhoyono)

Editor : Zeldjian Poetera Athallah