Home Kampus Study Exchange to Balairung UGM

Study Exchange to Balairung UGM

1010
0
SHARE

20140906_142555_resizedDiamma.com –  LPM Diamma Moestopo kembali mengadakan studi banding ke pers mahasiswa universitas lain. Kali ini LPM Diamma berkesempatan mengunjungi Badan Penerbitan Pers Mahasiswa (BPPM) Balairung Universitas Gajah Mada, Jogjakarta. Acara yang merupakan program kerja tahunan divisi pelatihan dan pengembangan LPM Diamma tersebut diadakan pada Jumat-Senin, 5-8 September 2014. Dengan mengusung tema “Study Exchange to Balairung” dimaksudkan agar masing-masing pers mahasiswa dapat saling berbagi ilmu.

Tahun ini merupakan kali ketiganya LPM Diamma melakukan studi banding, setelah sebelumnya Diamma mengunjungi LPM Ganesha ITB Bandung dan LPM Teknokra Lampung. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Biro Humas Balairung, Hamzah Zhafiri kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pemimpin Umum LPM Diamma, Mahesa Nur Syafe’i. Acara dilanjutkan dengan penjelasan dari kedua pihak mengenai sejarah organisasi, produk dan jobdesk setiap divisi.

Sebanyak 22 anggota LPM Diamma mengikuti acara tersebut, para anggota pun antusias untuk bertanya kepada BPPM Balairung. Ahmad Subagia,, salah satu anggota Diamma yang ikut serta dalam studi banding kali ini mengatakan bahwa dirinya senang dapat mengikuti acara tersebut, “saya senang berkesempatan mengunjungi Balairung, disini kita bisa saling sharing, tukar pikiran, terlebih Balairung ini salah satu Persma tertua di Indonesia,” ujarnya.

Senada dengan Gia, Ajeng Nindias selaku Pemimpin Umum BPPM Balairung mengatakan bahwa acara tersebut baik untuk saling bertukar pengalaman dan pikiran antar pers mahasiswa, “acara ini bagus, bisa saling bertukar pikiran antar lembaga,” ucapnya. Ajeng berharap agar kedepannya tetap bisa terus berjalan dan tidak putus komunikasi satu sama lain, “semoga bisa terus dilaksanakan dan tidak putus komunikasi satu sama lain,” tutupnya.

 

Reporter : Sri Rizky Gustiarini / Fotografer : Sri Rizky Gustiarini

Editor : Rachma Putri Utami