Home News Olahraga Persipura Bunuh Raksasa AFC Cup

Persipura Bunuh Raksasa AFC Cup

719
0
SHARE

Persipura-Jayapura-600x300Diamma.com – Persipura hancurkan Kuwait SC pada putaran kedua di piala AFC Asia 6-1 ketika bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Papua. Sebelumnya ketika bertamu ke Al Kuwait Sport Club Stadium di lag pertama, Persipura harus menelan kekalahan tipis 3-2 dari juara bertahan dan klub tersukses dalam catatan Piala AFC kala itu.

Dalam pertandingan tersebut Roberthino menunjukan kelasnya sebagai striker haus goal walaupun pada putaran pertama tidak satu goal pun olehnya, namun pada putaran kali kedua Roberthino mencetak hatrick dalam pertadingannya pada Selasa (26/08). Ketiga goal lainnya pun dicetak oleh ketiga pemain lainnya masing-masing mencetak satu goal, Boaz Salosa 43’, Titus Bonay 52’, dan ditutup sumbangan gol dari pemain muda, Yohanes Ferinando Pahabol.

Kuwait SC yang tercatat sebagai peraih 11 kali juara liga lokal di Kuwait dan juara bertahan AFC Cup seakan gelar juara yang mereka raih tidak terlihat dikarenakan kekalahan telak yang mereka terima. Persipura sendiri mencatatkan sejarah dengan menjadikan diri sebagai tim asal Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal AFC Cup, setelah menaklukan Kuwait SC dengan agregat 8-4.

Harapan pun diberikan Persipura kepada masyarakat Papua secara khusus dan Indonesia pada umumnya, saat prestasi timnas Indonesia tak kunjung datang. Diharapkan Persipura dapat mencatatkan sejarah yang lebih gemilang dengan menjuarai AFC Cup tahun ini, mengingat tinggal selangkah lagi mereka melaju ke final.

 

Reporter: Amos Sury’el Tauruy / Foto : Google.com

Editor : Zeldjian Poetera Athallah