Home Kampus Rolling Stone Goes To Campus

Rolling Stone Goes To Campus

649
0
SHARE

IMG-20140528-01059Diamma.com – Rabu (28/5/14) bertempat di Gedung Perdamaian lt.4 UPDM(B), Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama) mengadakan seminar jurnalistik yang bekerja sama dengan Majalah Rolling Stone dalam rangka “Rolling Stone Goes To Campus“. Seminar tersebut terbuka untuk seluruh mahasiswa umum di UPDM(B) baik Fikom, Fisip, FE. Baekuni selaku perwakilan dari rektorat pun turut menghadiri seminar tersebut.

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut dibuka langsung oleh Agus Setiawan selaku MC. Adapun pembicara yang hadir dalam seminar tersebut yaitu Wendy Putranto selaku Eksekutif Editor Majalah Rolling Stone, Wendy menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara pertama di Asia yang berhasil menerbitkan majalah Rolling Stone.

Majalah Rolling Stone Indonesia sendiri merupakan lesensi majalah dari New York, majalah Rolling Stone tersebut 55% mencakup dunia musik dan selebihnya membahas politik, budaya maupun sosial. Tidak hanya itu, Buluk selaku vokalis dari band Super Glad pun hadir sebagai guest star, acara semakin meriah dengan hadirnyaDaniela yang menyanyikan dua lagu miliknya.

Wendy pun menambahkan bahwa dunia jurnalistik di bidang musik adalah suatu wadah cukup menjanjikan untuk dunia remaja yang kaya akan kreativitas dan loyalitas terhadap musik, “bekerja sebagai jurnalis terutama musik itu wadah menjanjikan bagi kalian insan muda yang kreativ dan inspiratif, asal komitmen kita terhadap dunia jurnalistik serius.” Tutupnya.

 

 

Reporter : Ledya Maulidina S / Fotografer : Ledya Maulidina S

Editor : Rachma Putri Utami