Home Kampus Pertunjukan Musik Angklung Meriahkan SeeCreate

Pertunjukan Musik Angklung Meriahkan SeeCreate

765
0
SHARE
Penampilan SALUT saat membawakan lagu A Thousand Years
Penampilan SALUT saat membawakan lagu A Thousand Years

Diamma.com –  Bertempat di Marsio Fine Art Gallery, Menteng, acara pameran foto akbar yang diadakan oleh WKM Telefikom telah resmi dibuka pada hari Sabtu (17/05/2014). Dengan tema yang bertajuk ‘rahasia’, acara ini diberi nama SeeCreate. Acara pembukaan SeeCreate turut dimeriahkan oleh pertunjukan pantomim, pertunjukan musik serta musikalisasi puisi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dalam acara pembukaan pameran foto akbar diisi musikalisasi tradisional yaitu permainan musik angklung dari siswi SMAN 71 Jakarta. Marsha Diana Putri selaku Ketua Pelaksana menjelaskan alasan pertunjukan musik angklung dalam acara pembukaan SeeCreate, “kita pengen ajak anak SMA aja karena kalau anak kuliah kan kebanyakan band, jadi gak membatasi (kreativitas-RED),” katanya.

Grup musik angklung yang bernamakan SALUT (Suara Angklung Tujuh Satu) ini memainkan tiga buah lagu, yakni Bungong Jumpa, A Thousand Years, dan Pileleuyan. Meski sempat terjadi kesalahan dalam memainkan lagu, mereka tetap dengan percaya diri melanjutkan pertunjukan, “pokoknya pede aja deh. Kalau udah di panggung emang ada kendala faktor X, kita lanjut aja gak boleh berhenti,” jelasnya.

Walaupun demikian, Amalia salah satu pengunjung merasa senang atas pertunjukan angklung tersebut “kita kan udah lama nih gak dapat hiburan angklung kayak gini, menarik banget. Unsur tradisionalnya juga dapet banget,” ujarnya. Ia juga berharap semoga pameran tersebut dikunjungi oleh banyak orang, “sayang banget kalau gak diliat karya-karya mereka (anggota telefikom-RED). Bagus-bagus banget, konsepnya bener-bener sesuai,” tutupnya.

 

Reporter : Mutiara C. Utha / Fotografer : Mutiara C. Utha

Editor : Zeldjian Poetera Athallah