Home News Jokowi : DKI Jakarta Akan Bangun Jalan Penyeberangan Bawah Tanah

Jokowi : DKI Jakarta Akan Bangun Jalan Penyeberangan Bawah Tanah

699
0
SHARE

jokowi_15_by_jokowiholic-d617weyDiamma.com – Jumat (09/05/2014) Jembatan penyeberangan adalah sarana penting bagi masyarakat perkotaan. Pasalnya, jembatan penyebrangan adalah jalan penghubung yang aman bagi para pejalan kaki untuk melintasi jalan yang dilalui kendaraan.

Namun apa jadinya jika jembatan penyeberangan yang biasa kita gunakan tidak terawat dengan semestinya, menjadi tempat berjualan pedagang kaki lima, serta di salah gunakan oleh orang-orang usil untuk mengintip para pejalan kaki wanita yang melintas diatas jembatan penyeberangan.

Menilik hal tersebut, Pemprov DKI Jakarta, Joko Widodo berencana akan membangun terowongan bawah tanah yang diperuntukan bagi penyeberang jalan, “rencananya ada tiga terowongan penyeberangan bawah tanah yang mau mulai kita bangun tahun ini,” ujarnya.

Menurut Jokowi, umumnya orang malas naik tangga dan cenderung turun tangga. “Makanya nanti dibuat ke bawah, tidak ke atas,” katanya. Jokowi juga menambahkan bahwa dari pembuatan terowongan penyeberangan bawah tanah akan lebih meningkatkan nilai estetika kota yang lebih bersih.

Kendati demikian, pria yang dikenal dengan baju kotak-kotaknya itu menuturkan bahwa akan memakan waktu yang cukup lama untuk membangun terowongan bawah tanah. Sejauh ini, pihaknya masih menentukan lokasi mana saja yang akan dibangun terowongan penyeberangan bawah tanah tersebut.

 

Foto : Google.com

Editor : Zeldjian Poetera Athallah