Home Kampus LPM Aspirasi Kembali Adakan PJM

LPM Aspirasi Kembali Adakan PJM

856
0
SHARE

BmVImjXCAAA9dW3Diamma.com – Selasa (06/05/14) bertempat di Auditorium Universitas Pembangunan Nasional (UPN), LPM Aspirasi telah memasuki hari kedua dalam penyelenggaraan acara Pendidikan Jurnalistik Mahasiswa (PJM). PJM merupakan acara yang rutin diselenggarakan dan tahun ini adalah yang ke 29. Tahun ini LPM Aspirasi mengadakan PJM selama 4 hari.

Tema yang diangkat tahun ini adalah “Cetak Jurnalis Muda Berjiwa Idealis”. Ari selaku Ketua Pelaksana mengatakan alasan PJM mengangkat tema tersebut adalah karena tahun ini adalah tahun demokrasi dan banyaknya media yang berada dibawah naungan politikus sehingga PJM ingin mencetak jurnalis yang netral, “kami ingin mencetak jurnalis yang idealis dan tidak memihak,” tuturnya.

Beberapa materi pun telah disiapkan untuk para peserta, seperti Bahasa Indonesia Jurnalistik, Mekanisme Kerja Redaksi, Teknik Wawancara dan Reportase, Kode Etik Jurnalistik, Teknik Fotografi Jurnalistik, Kunjungan Redaksi, dll.

Acara tersebut ditujukan untuk mahasiswa UPN, SMA se Jakarta, dan LPM lainnya yang tergabung dalam Forum Pers Mahasiswa Jakarta (FPMJ).

Ari mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapi dalam berlangsungnya acara tersebut, “kinerja panitia kurang tektoknya dan promosi yang kurang,” ujarnya. Ari menambahkan bahwa solusi dari kendala tersebut adalah adanya beberapa panitia yang merangkap tugas divisi lain.

 

Reporter : Rosa Febryanty R  / Foto : doc. PJM

Editor : Rachma Putri Utami