Home Kampus Seminar AGRAWITAKA “Safety First”

Seminar AGRAWITAKA “Safety First”

599
0
SHARE

20140320_140507Diamma.com – Kamis (20/3/14) bertempat di Gedung Fisip UPDM(B), UKM AGRAWITAKA mengadakan seminar yang mengangkat tema “Safety First”. Seminar tersebut mendatangkan tiga pembicara yang ahli dibidangnya yaitu Cahyo Alkantana selaku presenter Teroka di Kompas Tv, Ami Saragih selaku psikolog pendaki untuk lupus dan Bambang “paino” Hertadi Mas selaku pesepeda lintas benua.

Maksud dari tema yang diangkat adalah ketika akan berpetualang atau mendaki gunung, yang pertama harus diperhatikan adalah menjaga keselamatan. Tujuan diadakan seminar tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan tentang manajemen perjalanan kepada pemula khususnya mahasiswa yang suka berpetualang atau mendaki gunung, agar meminimalisir juga kecelakaan saat mendaki gunung.

Sebanyak kurang lebih 100 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa Moestopo, mahasiswa umum, anggota Mapala dan anggota Sispala mengikuti seminar tersebut.

Fairul Cahyadi, salah satu peserta seminar mengungkapkan pendapatnya mengenai acara tersebut, “menarik dan unik saya tertarik dengan pembicaranya makanya saya ikutan seminar ini,” ungkapnya. Dimas, selaku Ketua Pelaksana menyampaikan harapannya agar kawan-kawan pencinta alam baik Mapala maupun Sispala mengerti bahwa berpetualang sebenarnya tidak berbahaya selama mengikuti peraturan yang benar.

 
Reporter : Eswin Riyanto / Fotografer : Amos Sury’el Tauruy

Editor : Rachma Putri Utami