Home Kampus PAB Diamma Eratkan Hubungan Antar LKM

PAB Diamma Eratkan Hubungan Antar LKM

582
0
SHARE

Bbl3-4pCUAEzd4MDiamma.com –  LPM Diamma UPDM(B) sudah memasuki angkatan ke-15. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini para calon anggota diberikan tugas untuk mengunjungi LKM , UKM dan WKM yang ada di UPDM(B) sejak (6-19/1/2013) . Sebanyak tujuh kelompok dengan anggota masing-masing lima orang. Kelompok-kelompok tersebut diberikan tugas untuk mengunjungi LKM,WKM dan UKM . Calon anggota tidak hanya berkunjung tetapi juga diwajibkan untuk bertanya dan melakukan wawancara mengenai program kerja, struktur organisasi dan bagaimana cara ketika ingin melakukan kerjasama dengan Diamma.

Ketika mereka sudah menjalani tugas tersebut, mereka membuatnya dalam bentuk laporan dan diberikan kepada panitia Penerimaan Anggota Baru (PAB). Ine, salah satu calon anggota baru Diamma mengatakan bahwa dengan diadakannya tugas tersebut, sangat bermanfaat bagi dirinya karena ia dapat mengetahui lembaga-lembaga apa saja yang ada di kampusnya, “bermanfaat, soalnya jadi tahu LKM-LKM itu kaya gimana, terus jadi ada pengalaman tersendiri aja jadi lebih kenal juga sama lembaga yang ada disini (UPDM(B) –RED)” ujarnya.

Kegiatan tersebut dirancang oleh panitia tentunya juga mempunyai maksud dan tujuan tersendiri, tidak semata-mata hanya untuk memberikan tugas saja. Zeldjian selaku ketua pelaksana PAB menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk melatih calon anggota agar terbiasa dengan wawancara sehingga ketika nantinya mereka sudah menjadi anggota Diamma mereka sudah tidak kaget lagi.

Zeldjian juga menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan agar Diamma dapat menjalin hubungan yang lebih dekat dengan LKM, UKM maupun WKM di kampus UPDM(B), “bisa juga menjalin hubungan terhadap LKM di kampus agar kita lebih dekat dan mempunyai link yang banyak” tambahnya.

Reporter : Rachma Putri Utami / Foto: Doc. Kelompok 1

Editor : Dewi Savitri