Home News Kurangi Kemacetan Dengan Tutup Empat Pintu Tol

Kurangi Kemacetan Dengan Tutup Empat Pintu Tol

713
0
SHARE
IMG-20131216-WA005
salah satu pintu tol yang ditutup

Diamma.com – Kemacetan di Ibukota DKI Jakarta setiap harinya bisa dikatakan mengalami peningkatan, terutama pada saat jam-jam orang berangkat ke kantor. Salah satu wilayah yang sering mengalami kemacetan adalah Semanggi dan Gatot Subroto. Volume kendaraan yang semakin meningkat serta antrian keluar masuk gerbang tol menjadi penyebab terjadinya kemacetan di daerah tersebut.

Untuk mengatasi kemacetan tersebut, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Jasa Marga dan pihak Kepolisian melakukan uji coba penutupan empat pintu tol. Uji coba tersebut terhitung mulai hari ini (16/12/13) sampai tiga atau lima hari ke depan.

Beberapa pintu tol yang ditutup adalah pintu masuk tol Semanggi 1 mulai pukul 16.00-20.00 WIB, pintu keluar tol Tegal Parang, pintu tol Pancoran arah Tebet dan pintu keluar tol depan RS. Dharmais pada pukul 08.00-10.00WIB.

Humas Kepolisian, Rikwanto mengatakan bahwa penutupan empat pintu tol bertujuan untuk mengurangi kemacetan pada jalur-jalur tersebut. Rikwanto juga menambahkan bahwa penutupan pintu tol tersebut masih bersifat uji coba karena pihaknya masih melakukan analisis dampak apa saja yang akan ditimbulkan dari penutupan pintu tol dan jalur mana saja yang akan terkena imbasnya.

Pihak Kepolisian juga belum bisa memastikan, apakah penutupan pintu tol tersebut hanya pada jam-jam tertentu atau akan ditutup secara permanen.

 

Reporter : Hana Nur Fadhilah / Foto : detikfoto

Editor : Rachma Putri Utami

(dikutip dari berbagai sumber)