Home News BNN adakan Lomba Kampus Bersih Narkoba 2013

BNN adakan Lomba Kampus Bersih Narkoba 2013

601
0
SHARE

IMG02496-20131112-0827Diamma.com – Gelaran kegiatan Lomba Kampus Bersih Narkoba 2013 ini, dilaksanakan sejak bulan April dan berakhir di bulan November 2013. Dalam acara yang bertemakan “Puncak Acara Lomba Kampus Bersih Narkoba 2013 Se-Jabodetabek” ini diselengarakan pada tanggal 12 November 2013 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta selatan. Perlombaan ini diikuti 27 perguruan tinggi se-Jabodetabek.

Acara ini dibuka dengan lagu indonesia raya yang diikuti seluruh tamu undangan, Setelah itu dilanjutkan oleh paduan suara dari Universitas Mercu Buana dan sambutan kepala BNN, MENPORA, MENDIKBUD, Orasi Rektor dan mahasiswa,

Jenis-jenis yang diperlombakan antara lain mencakup kreatifitas branding anti narkoba di kampus, cipta lagu anti narkoba, tema seminar anti narkoba, karya tulis, dan penulis sajak anti narkoba. Dewan juri terdiri dari Subarkah hadisarjana sebagai ketua, Brigjen Pol Siswandi selaku sekretaris, dan anggota-anggota yakni Sri Utami, Herman Albert, Hanny Hendrany, dan Edi Fadil Rahman.

Perlombaan ini dimenangkan oleh Universitas Budi Luhur dimana mengumpulkan nilai sebesar 675, diikuti Universitas Islam Negeri Jakarta, dan Universitas Mercu Buana. Juara harapan 1 sampai 3, diraih oleh Universitas Sahid, Universitas Esa Unggul, dan Universitas Krisnadwipayana.

Sedangkan untuk masing-masing kriteria penilaian antara lainnya karya tulis dimenangkan Linda Fitriah dari Universitas Budi Luhur, juara penulisan sajak dimenangkan oleh Ahmad Rifai dari Universitas Mercu Buana, dan

Enough well. Of spray matt-finish company, www.geneticfairness.org is looks strongest loose bit my,.

cipta lagu yakni M. Khairul Nawawi dari Univeritas Sahid.

Pembacaan dan penyerahan hadiah, serta penampilan Cipta lagu dan puisi diakhiri oleh penyerahan penghargaan MURI Tandatangan 2.002.015 Peduli anti narkoba.

Ini membuktikan bahwa negeri ini, pemerintah maupun BNN serius untuk menyelesaikan masalah ini dengan merangkul anak muda Indonesia dalam kegiatan positif melawan Narkoba. Amir STMIK Bekasi melihat sisi positif acara yang dibuat BNN ini, “ acara ini luar biasa banget ya, BNN peduli terhadap pemuda kedepannya, dengan acara ini pemuda dapat mengerjakan apresiasinya terhadap hal-hal positif dari pada hal-hal negatif.” Amir berharap acara ini bisa diselengarakan lagi agar anak muda bangsa ini mengetahui dampak narkoba bagi masa depan.

 

Reporter : Hafdal syahputra / Fotografer : Hafdal syahputra

Editor : Fitriana Hidemi