Home Entertainment Gaya Hidup 2.002.015 Tandatangan Tolak Narkoba, Pecahkan Rekor Dunia

2.002.015 Tandatangan Tolak Narkoba, Pecahkan Rekor Dunia

1508
0
SHARE

DSCN5282Diamma.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelengarakan Lomba Kampus Bersih Narkoba 2013 sejak (29/04/2013). Lomba tersebut diantaranya seperti, lomba kampus bebas narkoba, tulisan, puisi, dan cipta lagu anti narkoba.

Puncak acara lomba Kampus Bersih Narkoba pun digelar pada (12/11/2013) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta. Dalam acara tersebut turut hadir pula Kepala BNN, Komjen (Polisi) Anang Iskandar, Mentri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Ketua Musium Rekor Indonesia (MURI)  Djaya Supratna, dan 41 Rektor atau wakilnya dari 41 universitas serta sekolah tinggi yang ada di wilayah Jabodetabek.

Dalam acara puncak tersebut diserahkan juga anugrah rekor yang berhasil dipecahkan oleh penyelengara acara, yakni pengumpulan sebanyak 2.002.015 tanda tangan, sebagai bukti penolakan penyalahgunaan narkoba. Rekor tersebut bukan hanya menjadi rekor di Indonesia melainkan juga di dunia. Djaya Supratna mengatakan dalam sambutannya bahwa tidak ada negara manapun di dunia yang mau melakukan pengumpulan tanda tangan sebanyak itu, sekalipun Obama ia mungkin hanya memasang sepanduk anti narkoba. “Rekor ini di ajukan oleh rekor di Indonesia, tapi di tolak. Karena rekor ini di akui sebagai rekor dunia” ujar Kepala MURI

Piagam penganugrahan tersebut diserahkan langsung oleh Mentri Pemuda dan Olaraga  kepada kepala BNN, perwakilan Kepolisian, dan Panitia penyelengara. Acara tersebut diramaikan pula dengan penampilan artis ibukota, sperti Ikhsan Idol. Selain penganugrahan Rekor, dalam puncak acara tersebut juga di berikan hadiah kepada pemenang lomba-lomba yang di adakan oleh BNN.

Reporter: Amos Sury’el Tauruy/ Fotografer: Amos Sury’el Tauruy

Editor: Dewi Savitri