Home Sorot Sejumlah Tokoh Inspiratif Meriahkan IDEAFEST 2013

Sejumlah Tokoh Inspiratif Meriahkan IDEAFEST 2013

733
0
SHARE
Poster IDEAFEST 2013
Poster IDEAFEST 2013

Diamma.comAcara IDEAFEST 2013 yang digelar pada Jumat-Sabtu (27-28/09/20013) banyak memberikan inspirasi kepada peserta yang hadir. Bagaimana tidak, materi-materi yang disampaikan begitu berisi dan menginspirasi para generasi muda untuk terus berpikir kreatif dan inovatif dalam bidang bisnis maupun kegiatan sosial.

Bukan hanya itu, dalam acara ini juga hadir sejumlah tokoh inspiratif yang membawakan materi sesuai dengan bidangnya masing-masing. Tokoh yang hadir dalam acara ini diantaranya Wishnutama (CEO NET Mediatama ) yang memberikan materi tentang “The Future of Tomorrow’s Media”.

Anies Rasyid Baswedan (Socialpreneur) yang memberikan materi tentang “Social Innovation in Education. Yang  tak kalah mencuri perhatian yaitu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau yang biasa kita kenal dengan panggilan Ahok yang turut hadir dan menyuguhkan materi tentang “Creativity As The New Government”, serta seorang penulis muda yang terkenal yaitu Raditya Dika

Bukan hanya itu, para tokoh inspiratif dari berbagai komunitas juga hadir untuk menyebarkan kreatifitas dan inovasi baru untuk para generasi muda Indonesia. Seperti Putri Sentanu dari komunitas “Nebengers”, Amalla Vesta dan Putri dari komunitas liburan lokal dan Sabang Merauke, Hikmat Hardono dari “Indonesia Mengajar”, dan masih banyak lagi komunitas Indonesia yang menginspirasi dalam acara ini.

“Kreatif adalah membuat sesuatu yang baru, berbeda dan orisinil dari pengetahuan yang kita punya. kita bisa ambil banyak kesempatan untuk bisa berkresi karena sekarang platformnya sudah luas, dan semua orang sudah bisa akses,” ujar Raditya Dika.

Kreatifitas memang sangat dibutuhkan dalam segala bidang, mulai dari bisnis, kegiatan sosial hingga memimpin  suatu negara. Jadi, sudah siapkah anda menjadi seseorang yang kreatif ?

Reporter : Annisa Pratiwi / Foto: Dok. IDEAFEST 2013

Editor : Erwin Tri Prasetyo