Home News Obama Ucapkan Selamat Idul Fitri

Obama Ucapkan Selamat Idul Fitri

1007
0
SHARE
Presiden Amerika Serikat, Barack Obama
Presiden Amerika Serikat, Barack Obama

Diamma.com Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengucapkan selamat hari raya idul fitri untuk kaum muslim di Amerika dan diseluruh dunia. Dalam penyampaian ucapan selamatnya tersebut, Presiden Obama didampingi oleh istrinya, yakni Michelle Obama, Pada Rabu (07/08/2013).

Bukan hanya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri saja, orang penguasa negeri adidaya ini pun mengucapkan selamat menjalankan puasa untuk warga muslim Amerika pada saat mengadakan acara buka puasa bersama di White House pada awal bulan Ramadhan lalu, ia merasa sangat bangga dapat bertemu warga muslim Amerika yang turut menyumbang untuk memperkaya demokrasi bahkan memperkuat ekonomi Amerika.

Ia juga mengatakan bahwa selama bulan suci Ramadhan, Umat Muslim di Amerika telah memenuhi ajaran-ajaran yaitu dengan berpuasa, saling menolong, berdoa dan berkumpul bersama orang-orang yang mereka kasihi. Presiden obama juga berpesan agar selalu bersyukur atas berkah yang diterima serta menunjukkan kasih sayang kepada mereka yang kurang beruntung, khususnya pada jutaan rakyat Suriah yang banyak terbuang dari keluarga yang mereka kasihi.

Pada akhir pernyataanya, Presiden Obama kembali mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk seluruh umat muslim Amerika dan Dunia. Dengan berbagai pernyataan obama pada hari itu menegnai umat muslim di Amerika. Maka, sudah mulai sedikit terbaca bahwa toleransi agama di amerika sudah semakin nyata, khususnya kepada masyarakat muslim.

Reporter : Annisa Pratiwi

Editor : Erwin Tri Prasetyo

(sumber : Voice of Amerika)