Home News Olahraga Indonesia Kembali Telan Kekalahan 0-2 dari Liverpool

Indonesia Kembali Telan Kekalahan 0-2 dari Liverpool

954
0
SHARE
Titus Bonai mencoba melewai Agger
Titus Bonai mencoba melewai Agger

Diamma.com – Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/07/2013). Kick off yang di mulai sejak pukul 20.30 WIB memperlihatkan permainan yang apik dari kedua tim.

Namun, tim besutan Jacksen F Thiago harus kembali menelan kekalahan, Pada dua laga sebelumnya Indonesia juga takhluk 0-3 dari Belanda dan 0-7 oleh Arsenal.

Pada laga malam tadi pun Indonesia harus kembali menelan kekalahan 0-2 dari Liverpool, dua gol Liverpool berhasil di ciptakan melalui kaki pemain muda Philippe Coutinho dan Raheem Sterling.

Bermain di kandang sendiri Indonesia memulai laga dengan beberapa kejutan yang di lakukan oleh penyerang Titus Bonai, namun beberapa kali usahanya masih belom bisa memberikan gol.

Sebalik, melalui serangan balik Liverpool malah mampu unggul terlebih dahulu melalui gelandang asal Brazil yaitu Philippe Coutinho pada menit 10.

Tertinggal 0-1 membuat Indonesia XI mencoba untuk menekan pertahanan Liverpool yang di jaga oleh kolo Toure dan Agger, beberapakali Titus Bonai dan Sergio Van Djik memberikan tekan namun masih belum bisa membobol gawang yang di jaga oleh Mignolet.

Tidak hanya Indonesia XI, The Reds juga menambah keunggulannya pada babak ke dua, alhasil pada menit 30 tembakan keras Luis Alberto hampir saja membuahkan gol, sayang tendangan hanya mampu mengenai mistar gawang.

Pada awal babak kedua Liverpool hampir saja kembali membobol gawang Kurnia Mega melalui Lago Aspas yang sudah berhasil melewati Kurnia Mega, sayang tendangan melambung tinggi ke atas gawang.

Meski di babak kedua Indonesia XI memasukan pemain baru seperti Boaz, Ahmad Jufrianto, Ferdinand Sinaga, namun tak ada gol yang tercipta. Liverpool malah mampu menambah ke unggulannya pada menit 87 melalui serangan balik pemain Liverpool yang berada bebas di pertahanan Indonesia XI, dengan menyodorkan bola ke Sterling yang kemudian mengarahkan bola ke gawang yang sudah tidak di jaga oleh Kurnia Meiga.

Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta, dengan keunggulan 0-2 Indonesia kembali harus menelan kekalahan tanpa mencetak satu golpun.

Susunan Pemain:

Indonesia XI: Meiga; Kipuw, Igbonefo, Roby(c), Sanadi; Bustomi, Taufiq, Maitimo, Vendry Mofu; Tibo, Van Djik

Liverpool: Mignolet; Johnson, Enrique, Agger, Toure; Lucas, Gerrard (c), Alberto, Downing, Coutinho, Aspas.

Reporter : Mahesa Nur Syafe’I / Fotografer : Mahesa Nur Syafe’I

Editor : Erwin Tri Prasetyo