Home Kampus LPM Diamma Gelar Pelatihan Jurnalistik

LPM Diamma Gelar Pelatihan Jurnalistik

652
0
SHARE

platjurDiamma.com – Acara Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh LPM Diamma tiap tahunnya telah terselenggara selama dua hari, yakni pada 12 – 13 Juni 2013 bertempat di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat.

Acara Pelatihan Jurnalistik tahun ini bertemakan Travel Journalism On Fire “enjoy the adventure get your knowlegde”. Seperti biasanya, LPM Diamma pun kali ini menghadirkan pembicara-pembicara yang kompeten di bidangnya, seperti Ahmad Fauzan selaku Produser Jejak Petualang, Feliciano Haryanto selaku Presenter – Produser News Kompas TV, dan Wendi M. Firman selaku Eksekutif Produser News Trans7. Tak hanya itu, rangkaian acara pun dilengkapi dengan kunjungan redaksi ke salah satu media internasional, National Geographic Traveler.

Peserta acara Pelatihan Jurnalistik tahun ini tidak hanya intern kampus saja, tetapi juga beberapa universitas lain yang ada di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi bahkan dari siswa/i SMA.

“Kendala yang dihadapi selama dua hari yang lalu sih hanya kurang koordinasi dari panitianya saja. Karena tempat acara yang cukup besar jadi panitia berlalu lalang,” ujar Fitriana Hidemi (20) selaku ketua pelaksana yang juga mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi UPDM(B) tahun angkatan 2011.

Achmad Rafiq selaku pemimpin umum LPM Diamma menuturkan bahwa acara Pelatihan Jurnalistik 2013 berjalan dengan sangat baik dari tahun – tahun sebelumnya. Bisa dilihat dari tempat acara yang seperti gedung theater, pembicara-pembicara yang sesuai, dan peserta yang lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Ditanya soal harapan untuk pelatihan jurnalistik tahun yang akan datang, “ya supaya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan dipersiapkan lagi lebih matang dari mulai pembicara, sponsor, tempat, dan perbanyak jumlah pesertanya” jelas Rafiq.

 

Reporter: Sofiando Finailyawan / Fotografer: Tio Raja Sulaiman

Editor: Dila Putri