Home Kampus Mengenal Apa itu Isra Miraj

Mengenal Apa itu Isra Miraj

793
0
SHARE

IMG01979-20130529-1306Diamma.com – Isra Miraj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. Oleh karena itu, Unit Kegiatan Mahasiswa PSMI (Pusat studi mahasiswa islam) UPDM(B) tanggal 29 Mei 2013 mengadakan acara Isra Miraj yang bertema “mari kita temukan kembali jadi diri kita sebagai muslim”.

Tentu acara Isra Miraj memiliki maksud dan tujuan yang baik secara khusus buat mahasiswa Moestopo dan secara umum untuk umat islam. “Kampus kita berdasarkan lambangnya Moestopo beragama, jadi alangka lebih baiknya lagi kita itu mengadakan kajian-kajian yang berbau agama kan karna  Isro Mirad isinya orang solat orang puasa  pokoknya kaya gitu , makanya kita adain acara seperti itu, agar kita bisa menjadi umat yang khoirul umat, benar-benar umat,” ujar Haikal selaku ketua acara saat selesai acara.

Acara Isra Miraj ini mendatangkan ustad atau pembicara untuk memberikan materi yang bernama KH. Shidqie Yahya. Kegiatan Isra Miraj ini tidak memberikan materi saja, tapi  PSMI juga menghadirkan suatu hiburan yaitu marawis. Hiburan marawisi meriahkan dalam rangka acara Isra Miraj tahun ini.

Acara yang sebelumya kajian muslimah juga ada kaitanya dengan acaranya sekarang “kita itu ingin membentuk karakter gitu, karater umat seperti apa si, orang pake jilbab jangan asal pake jilbab dong, pasti ada hukum-hukumnya dong” ujar Haikal.

Para peserta atau tamu yang datang memandang dengan baik. ”Pesan kesan saya, alhamdulilah saya dapat ilmu baru dari bapak kiai tadi yang di undang sama panitia Moestopo, acaranya bagus, yang tadinya saya tidak tahu tentang Isro Miraj apa, menjadi tahu apa itu Isra Miraj dan semoga harapan saya bisa jadi umat nabi muhaammmad” ujar fauzan FISIP selaku peserta.

 

Reporter : Hafdal syahputra / Fotografer : Hafdal syahputra

Editor : Tio Raja Sulaiman