Home Kampus Penandatanganan MOU Binus TV, Kabar kampus, dan ABC Australia

Penandatanganan MOU Binus TV, Kabar kampus, dan ABC Australia

847
0
SHARE

DSCN4978Diamma.com – Selasa, 28 Mei 2013 di adakan penandatanganan MOU kerjasama antara ABC (Australia Broadcasting Corporation), Kabar Kampus yang merupakan suatu media yang menghimpun teman-teman kampus dari seluruh Indonesia. Dari pihak ABC penandatanganan di wakili oleh Lynle Marshal selaku CEO Internasional ABC, sedangkan Binus TV di wakilkan oleh Boto Simatupang selaku wakil rektor IV bagian kerjasama Universitas Binus, dan  juga pihak  Kabar Kampus di wakili oleh Furkon selaku pemiliknya. Penandatanganan MOU ini juga di saksikan oleh Mahasiswa Binus dan Mahasiswa dari Universitas lain, seperti Universitas Keristen Indonesia, Universitas Bung Karno, UIN Syarif Hidayatullah dan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Setelah penandatanganan di adakan juga Workshop, Yang di bawakan oleh Paul Chadwick, Director Guardian Australia, George Roberts Koresponden ABC Newa di Indonesia, Hellen Brown Koresponden Asia Pacific News Center di Indonesia.

Dengan kerjasama ini ketiga pihak berharap bisa membangun kemitraan. Di era globalisasi ini sangat penting membangun kerjasama dan mereka berharap bisa membangun kemitraan melalui media. Hal ini di sampaikan oleh Sunu Budihardjo yang menjabat sebagai Deputy Head of Studio- Binus TV. Dari hasil kerjasama ini nantinya Binus TV, Kabar kampus, dan ABC nantinya bisa saling bertukar berita dan Mahasiswa Binus nantinya juga bisa magang di ABC. Sebelum penandatanganan MOU ini pihak Binus TV dan ABC sudah beberapa kali melakukan kerjasama, antara lain melakukan diskusi livestreaming di Binus TV dengan penyiar ABC Radio.

Sunu juga berharap hal yang sama bisa di lakukan kampus-kampus lain. “Saya berharap semua kampus bisa mengadakan demikian,” ujar Sunu seusai kegiatan penandatanganan MOU dan Workshop. Beliau juga berharap UPDM(B) bisa melakukan hal yang sama, mengingat UPDM(B) memiliki potensi untuk melakukan ini, Karena memiliki praktisi TV dan memiliki Radio yang juga sudah onair.

 

Reporter: Amos Sury’el Tauruy / Fotografer: Amos Sury’el Tauruy

Editor : Tio Raja Sulaiman