Home Kampus Miss Komunikasi antara Panitia, IO, dan Petugas Keamanan

Miss Komunikasi antara Panitia, IO, dan Petugas Keamanan

703
0
SHARE

bannerDiamma-com. Acara Inaugurasi FISIP 2012 UPDM(B) sangatlah mundur dari jadwal yang telah disusun dalam rundwon acara. Belum diketahui jelas penyebab kemunduran jadwal tersebut.

Beberapa pengisi acara seperti waiting room, Afrodhite, dan Rimadha pun belum sempat memeriahkan acara Inaugurasi FISIP 2012 ini. Ditengah-tengah acara yang sedang berjalan dengan sangat meriah ini beberapa petugas keamanan Pulau Pari menemui panitia untuk mengkonfirmasi surat perizinan.

Salah seorang petugas keamanan Pulau Pari yang akrab dikenal dengan nama Boy ini menjelaskan bahwa surat perizinan panitia tidak sesuai dengan acara yang sedang diselenggarakan. “Didalam surat izin dikatakan bahwa acara ini berkonsep seni dan budaya, tetapi nyatanya tidak sesuai dengan surat izin yang telah mereka buat. Acara ini malah berkonsep party,” jelasnya.

Panitia inaugurasi FISIP pun menjelaskan bahwa ada sosialisasi antar panitia dengan keamanan setempat tentang acara party. “Kita sudah bicara kepada panitia bahwa boleh diadakan party di Pantai Pasir Perawan ini asalkan diatas jam 00.00 WIB sampai dengan 03.00 WIB,” ungkap salah satu panitia.

Pejelasan tentang adanya sosialisasi antar panitia dengan pihak keamanan Pulau Pari pun ditentang oleh ketua pelaksana acara inaugurasi FISIP, Deka Perkasa Angkouw.”Didalam surat perizinan panitia sudah menjelaskan prosedur acara inaugurasi ini. Mulai dari penanaman bakau hingga acara party pun sudah kami jelaskan disana,” ujarnya dengan jelas soal surat perizinan.

“Tetapi dalam surat perizinan memang betul kita menulis akan menampilkan seni dan budaya. Tetapi seni dan budaya yang kami maksud disini bukan menampilkan seni dan budaya tradisional Indonesia, melainkan seni dan budaya mahasiswa-mahasiswa FISIP UPDM(B),” tambahnya.

Ditemui ketika sedang bermain-main dipantai ketua umum SENAT mahasiswa FISIP Ario Pujo Nugroho mengklarifikasikan soal surat perizinan acara. Ia menjelaskan bahwa kurang adanya komunikasi antar event organizer sebagai pihak yang membantu panitia dalam acara inaugurasi ini kepada warga setempat. “Jadi kesalahan bukan dari panitia tetapi dari event organizer yang membantu acara inaugurasi FISIP 2012 ini. Dan mereka pun sudah meminta maaf kepada panitia atas miss komunikasi tentang surat perizinan tersebut,” jelasnya.

Reporter: Bayu Prasetyo / Fotografer: Sofiyando Finaliyawan

Editor : Tio Raja Sulaiman