Home Kampus Festival GANDIVA 2013 ditutup

Festival GANDIVA 2013 ditutup

562
0
SHARE

5641_10200844683029795_1801080213_nDiamma.com –  Dari sekian banyak rangkaian acara festival GANDIVA 2013, yang dimulai pada bulan februari lalu akan berakhir pada hari  18 Mei 2013. Acara festival iklan layanan masyarakat ini ditutup dengan evaluasi karya dari 20 peserta terpilih yang diselenggarakan di Lab. Humas Fikom pukul 09.00 WIB.

Evaluasi karya peserta juga dihadiri oleh para dewan juri, diantaranya :  Ketua dewan juri, Adhi Trisnanto (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia), Prof. Rudy Harjanto (Dewan Perguruan Periklanan Indonesia), Warih Desantoro (praktisi priklanan), Ulun legi (Sineas), Sujiwo Tejo (Budayawan).

Acara tersebut ditutup dengan ‘Awarding Night’ dengan konsep pesta rakyat, yang dimulai pukul 19.00 WIB s/d 22.00 WIB dipelataran parkir UPDMB Sabtu malam kemarin. “kita akan menampilkan sajian budya Indonesia, seperti tari-tarian, musik dangdut, dan beberapa makanan khas Indonesia” tutur Panji selaku ketua festival Gandiva 2013.

Yang tidak kalah penting adalah pengumuman pemenang festival Gandiva 2013, dimana terdapat juara satu, dua, tiga untuk tingkat SMA dan Universitas. Berikut nama pemenang festival GANDIVA 2013 :

Tingkat SMA

1. Production – SMK Cyber Media Jakarta

2. Teras On Time – SMAN 66 Jakarta

3. Bamboo Movie – SMK Islam PB Soedirman 1 Jakarta.

Tingkat Universitas

1. Diamond Picture – Institut Seni Indonesia (Surakarta)

2. De Halilintar – Universitas Prof DR Moestopo (Beragama).

3. Titik – Universitas Pendidikan Indonesia (Bandung)

Dalam penjurian karya iklan layanan masyarakat ini ada 3 poin yang dinilai, yang pertama bagaimana ide iklan yang dibuat, lalu pengemasan iklan yang menarik, serta komunikatif dari iklan tersebut. Namun poin tertinggi pada penilaian  ada pada ide iklan yang dibuat, Panji pun menjelaskan alasannya mengapa ide iklan yang mendapat point paling tinggi, “supaya tidak ada alasan antara pelajar dan mahasiswa dipertemukan, karena masing-masing memiliki ide nya sendiri, jadi bagaimana ide itu menjadi juara bagi mereka,” jelasnya.

Sebagai ketua penyelenggara acara ini, Panji pun berharap agar Gandiva ditahun-tahun berikutnya lebih baik dan menjadi wadah untuk berkarya para pelajar dan mahasiswa, khususnya dalam bidang periklanan.

 

Reporter : Siti Farhani / Foto : Dok. Gandiva

Editor : Erwin Tri Prasetyo