Home Sorot ILF 2013, Ajang Pamer Pengusaha Kulit

ILF 2013, Ajang Pamer Pengusaha Kulit

839
0
SHARE

1367739540712

Diamma.com – Pameran Indonesia Leather and Footwear (ILF) kembali digelar untuk ke-8 kalinya. Bertempat di Hall B Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, pameran berskala internasional tersebut berlangsung selama tiga hari, 2-5 Mei 2013.

Gelaran yang diadakan oleh Krista Exhebition tersebut menampilkan berbagai produk Fashion terkini seperti sepatu dan tas berbahan dasar kulit. Tak hanya itu, berbagai aksesoris untuk pria dan wanita pun turut dipamerkan. Beberapa perusahaan sepatu dan tas pun secara langsung membawa mesin dan memproduksi benda-benda dari bahan dasar kulit.

 

Tujuan diadakannya pameran ini adalah untuk dapat memberi inovasi bagi para pengusaha industri sepatu dan tas kulit terkait. Di mana, dunia industri tersebut dapat berkontribusi besar pada perekonomian nasional. Tak main-main, acara ini pun didukung oleh Departemen Perdagangan Indonesia, Asosiasi Sepatu Indonesia, Komisi Perdagangan Itali, ASPERAPI, dan ASSOMEC.

ILF sendiri menampilkan produk tak hanya dari Indonesia, tapi juga China, India, Italia, Jepang, Jerman, Korea, hingga Thailand.

Benny Pratama, salah satu pengusaha industri rumahan berlebel Shoes Studio mengatakan, “acara pameran internasional seperti ini wajib diadakan supaya bangsa Indonesia bangga karena bisa bersaing dengan negara lain di Asia, bahkan Eropa.”

Delima (52) yang merupakan salah satu pengunjung pun berpendapat bahwa dalam pameran ini, kita (pengunjung, Red) dapat melihat karya anak bangsa yang diekspor ke mancanegara, selain tentunya berbelanja barang kulit berkualitas bagus.

ILF 2013 ini dibuka untuk para pengusaha dan juga umum. Para pengunjung pun diharuskan untuk melakukan registrasi sebelum masuk area pameran.

 

Reporter: Yohanna Karlina / Foto: Yohanna Karlina

Editor: Dila Putri