Home Kampus UPDM (B) Jalin Kerjasama dengan UNPAD Bandung

UPDM (B) Jalin Kerjasama dengan UNPAD Bandung

748
0
SHARE

IMG-20130424-00863Diamma.com – Bertempat di restaurant Praou yang berada tepat di Jl. Sumatra no.31 bandung, Jawa Barat. Acara forum komunikasi dalam rangka kerjasama antara UPDM (B) dengan Universitas Padjajaran Bandung, hari Rabu 24 April 2013, usai di gelar.

Bertemakan “meningkatkan kualitas tri dharma perguruan tinggi melalui pendidikan program S3 bagi para dosen UPDM (B)”. Dihadiri oleh 16 Doktor Univ. Moestopo yang kini menjadi alumni Unpad, Rektor UPDM (B), Rektor Unpad, Dedy Mulyana selaku Dekan Fikom Unpad, dan civitas akademika lainnya.

Saat ini lulusan Doktor dosen UPDM (B)  dari Unpad mencapai 16 Doktor. Diantaranya 13 dari Fakultas Ilmu Komunikasi, dan 3 lainnya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Bambang Winarso Dosen Fikom yang merupakan salah satu alumni Unpad, ketika ditanya seputar kuliahnya di Unpad mengatakan “bahwa ada 2 alasan secara pribadi terobsesi dari zaman SMA dan baru dapat sekarang, yang kedua dari sekian banyak perguruan tinggi, Moestopo dan Unpad ada ikatan batin. Alm. Mayjen. Purn. Moestopo merupakan perintis fakultas publisistik, yang sekarang berganti menjadi komunikasi. Bahkan beliau Dekan pertama Unpad pada tahun 1960 – 1965. Ada kesamaan, yaitu suatu fakultas yang menyelenggarakan Ilmu Komunikasi yang ditempat lain tidak ada.”

Saat itu juga suatu harapan besar diungkapkan oleh Dedy Mulyana selaku Dekan Fikom Unpad, beliau mengatakan ”kalau bisa bukan hanya transfer Dosen untuk S3 tetapi juga mungkin transfer mata kuliah. Perkembangan ilmu komunikasi luar biasa. Karena sifat keserbaadaan. Seperti udara, komunikasi itu ada dimana-mana. Kedokteran ada komunikasi kedokteran, pendidikan politik ada komunikasi politik, dan lainnya. Salah satu faktor utama adalah komunikasi. Orang komunikasi pasti akan dibutuhkan. Karena komunikasi menyangkut kehidupan orang, namun saat ini orang belum banyak yang tau pentingnya komunikasi.” tutup pria yang kita kenal sebagai penulis buku Ilmu Komunikasi.

Reporter : Evelina Stephanie, Aslan La Ode / Fotografer : Evelina Stephanie