Home Kampus Paskah PMK, Ingatkan Mahasiswa Untuk Saling Mengasihi

Paskah PMK, Ingatkan Mahasiswa Untuk Saling Mengasihi

2431
0
SHARE

DSCN4934Diamma.com – Sabtu (13/04/2013) lalu, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) merayakan hari kebangkitan Yesus Kristus, atau yang lebih dikenal dengan Hari Raya Paskah. Acara yang dimulai pada pukul 15.30 WIB di GPDI Bethany, Bintaro tersebut berlangsung dengan sangat hikmat.

Pada perayaan Paskah kali ini, UKM PMK mengusung tema O.N.E “you’re not alone”. Jevina Avianti (19) selaku ketua pelaksana Paskah PMK menjelaskan tujuan dari tema tersebut adalah, agar setiap manusia di muka bumi ini tidak pernah merasakan kesendirian karena Tuhan sudah bangkit dan hadir di tengah umat manusia.

Para tamu dan undangan yang hadir dalam perayaan Paskah kali ini tidak hanya dari internal kampus seperti Rektor, dosen, karyawan, lembaga, dan para mahasiswa kristiani UPDM(B) saja. Anak-anak jalanan pun turut memeriahkan acara.

“Tahun ini kita mengundang anak-anak jalanan untuk bersama merayakan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus dengan rela mati di kayu salib,” jelas Don Vito Mailoa (20) selaku koordinator bidang acara. “Selain merayakan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, kita juga melakukan bakti sosial kepada anak-anak jalanan degnan memberikan makanan, snack, dan sedikit rezeki,” tambahnya.

Jessica Dahlia (20), salah satu undangan yang baru pertama kali mengikuti ibadah Paskah PMK, mengatakan bahwa acara paskah ini sangatlah menarik baginya. Karena, selain merayakan hari kebangkitan Tuhan Yesus Kristus yang telah mati bagi umat manusia, para hadirin juga diajarkan untuk selalu bersyukur dan saling mengasihi.

 

Reporter: Edward S. Baringbing / Fotografer: Amos Sury’el Tahuruy

Editor: Dila Putri