Home Kampus LKM FISIP Kembali Digelar

LKM FISIP Kembali Digelar

668
0
SHARE
LKM FISIP sedang berlansung
LKM FISIP sedang berlansung

Diamma.com – Tanggal 5-7 April 2013, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik kembali menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) yang bertajuk “Pemimpin Diri Sendiri dan Lingkungan”. Acara ini bertempat di Wisma TELKOM Galunggung Jl. Taman Safari, Cisarua, Bogor.

LKM kali ini diikuti oleh 10 peserta, khususnya angkatan 2012, mereka tersebut akan di bekali ilmu kepemimpinan, yang dapat membuka pola pemikiran mereka tentang bagaimana memotivasi diri sendiri terlebih dahulu, sebelum dimana mahasiswa ini dapat memegang peranan penting menjadi pemimpin masa depan.

“Menurut saya, tujuan diadakannya LKM ini, yaitu kami harus mencari jati diri kami masing-masing, menyadari dalam hati layak atau tidaknya menjadi pemimpin. Karena disini kami dilatih mental kesiapan memimpin diri sendiri, lingkungan, dan organisasi.” Ujar Deka Perkasa Angkouw salah satu peserta LKM Fisip yang sekaligus menjabat sebagai ketua Inaugurasi Fisip 2013.

Deka menambahkan bahwa materi yang paling ia sukai yaitu materi KOT. Dalam materi tersebut ia berpendapat bahwa dasar dasar kepemimpinan membuat visi-misi yang mampu meyakinkan banyak orang, dan pemimpin harus menerima serta menampung aspirasi keluhan masyarakat atau anggotanya.

Pada LKM tahun ini, seorang peserta bernama Achmad Fauzan merasa sangat berkesan dalam sesi KEOS. “mental saya turun, kebetulan disitu saya menjabat sebagai pimpinan sidang dalam permasalahan yang terjadi pada pemerintah, untuk menurunkan harga ‘Holding Cultural’ di negara Fisip, karena terlalu banyak pendapat dan keegoisan dari masing-masing peserta sidang yang dianggap kakak senior kita terlalu berbelit-belit,” jelas Fauzan yang juga dinobatkan sebagai peserta katergori tersabar.

Deka berpesan kepada calon peserta LKM berikutnya “jangan lewatkan LKM ini, karena ini bagus banget untuk masa depan, membekas dalam arti kedisiplinan dan lebih kritis dalam memutuskan suatu masalah,” Tutup Deka.

Reporter : Dede Tomi Setiawan / Fotografer : Sofiando Finailyawan

 

Editor : Erwin Tri Prasetyo