Home News Museum Layang-layang, Rekreasi Berbudaya

Museum Layang-layang, Rekreasi Berbudaya

744
0
SHARE
Beberapa koleksi layang-layang mancanegara
Beberapa koleksi layang-layang mancanegara

Diamma.com – Museum Layang-layang yang didirikan oleh Endang W. Puspoyo memiliki berbagai layang-layang dari seluruh pelosok nusantara bahkan mancanegara. Museum tersebut terletak pada jalan Haji Kamang No. 38, Pondok Labu, Jakarta Selatan dan dibuka untuk umum pada jam 09.00 hingga 17.00 disetiap harinya kecuali hari libur nasional. Harga tiket masuk museum dibandrol mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 50.000 untuk setiap orangnya sesuai dengan kegiatan apa yang ingin diambil.

Tidak hanya memamerkan layang-layang tradisional tetapi layang-layang modern pun juga seperti layang-layang olahraga dan layang-layang kreasi. Selain itu kita dapat melakukan berbagai macam kegiatan disana seperti pemutaran film yang menayangkan sejarah dan festival layang-layang, perjalanan sekitar museum, membuat layang-layang, melukis layang-layang,  membatik, melukis payung hingga membuat keramik.

Ade Nuryadin selaku pemandu wisata mengatakan, “hasil karya yang dibuat disini tidak diperjual belikan, misalnya keramik. Pengunjung dapat mengambil hasil karya paling lama satu minggu setelah dibuat,” ujarnya.

Aisyah A. Kamalia salah satu pengujung berharap “agar museum ini dapat lebih berkembang dan lebih menarik minat banyak orang agar dapat datang kesini,” tuturnya.

Reporter: Zeldjian Poetera A / Fotografer: Dewi Savitri

Editor : Erwin Tri Prasetyo