Home Kampus Lesehan Kosmikustik, Berkarya Lewat Musik

Lesehan Kosmikustik, Berkarya Lewat Musik

598
0
SHARE
Suasana kosmikustik berjalan
Suasana kosmikustik berjalan

Diamma.com– Lesehan Kosmikustik, sebuah acara tahunan dari WKM KOSMIK kembali hadir di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Acara yang berlangsung di lapangan parkir UPDM(B) pada Kamis (28/03/2013) ini bertemakan The Power of Youth. “Tema ini dipilih karena seiring dengan berjalannya waktu, ada anggota yang keluar dan masuklah anggota-anggota baru yang punya kekuatan dan semangat baru yang bisa membangun KOSMIK dan UPDM(B) itu sendiri. Dan kita ingin memperlihatkan kekuatan-kekuatan regenerasi kita pada mahasiswa umum dan lingkungan kampus melalui karya kita,” jelas Hamim Widhianto (21), ketua pelaksana Lesehan Kosmikustik ketika ditanya mengenai alasan memilih tema tersebut.

Lesehan Kosmikustik ini juga berbeda dengan acara-acara lesehan KOSMIK yang sebelumnya. Jika acara-acara yang sebelumnya menggunakan format full band, acara kali ini menggunakan format akustik.  Acara ini juga lebih dikhususkan untuk lingkungan kampus UPDM(B), walaupun tidak menutup kemungkinan jika ada pengisi acara dari luar yang ingin ikut berpartisipasi.

Acara yang berlangsung selama satu hari ini dimeriahkan oleh banyak pengisi acara, seperti Walrus, Rabu, UKM PMK, The Kuliners Late, Sunday dan masih banyak lainnya. Acara ini juga mempunyai tujuan untuk memperkenalkan anak-anak baru KOSMIK dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa/i yang belum pernah tampil di kampus.

“Acaranya keren kaya acara KOSMIK biasanya, banyak musisi yang main baik dari Kosmik itu sendiri maupun dari luar KOSMIK. Terus juga bakalan keren karena bakal ada perform dance dari WKM Basket.” Ucap Ni Putu Anggie Verayanti (19) atau yang akrab dipanggil Anggie ketika ditemui di lapangan parkir UPDM(B). Anggie juga menambahkan bahwa acara Lesehan Kosmikustik kali ini lebih bagus dari acara-acara yang sebelumnya karena lebih berwarna. Menurutnya, hal tersebut akan lebih membuat orang-orang menjadi lebih tertarik untuk datang ke acara tersebut.

Hamim juga berharap agar acara ini bisa terus berlangsung dan bisa terus membangun bsemangat berkarya anak KOSMIK untuk mahasiswa dan seluruh bagian dari UPDM(B) itu sendiri.

 

Reporter : Danny R. Ramadhan / Fotografer : Danny R. Ramadhan

Editor: Dila Putri