Home Kampus Kajian Muslimah Jadi Persembahan PSMI

Kajian Muslimah Jadi Persembahan PSMI

750
0
SHARE

IMG-20130320-00104Diamma.com – Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yaitu PSMI (Pusat Studi Mahasiswa Islam) Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengadakan acara yang bernama  Kajian Muslimah (KAMUS) Rabu, 20 Maret 2013 di Masjid UPDM (B), Senayan yang hanya diperuntukan bagi mahasiswi UPDM (B) saja.

Acara ini merupakan acara yang sekian kalinya dilaksanakan di setiap tahunnya dengan tema dan nama yang berbeda disetiap tahunnya  karena merupakan acara turun-temurun  dan merupakan agenda di Bidang Keputrian.

Tema yang diangkat dalam acara ini adalah Menjadi Muslimah Intelek di Tengah Arus Globalisasi. “kita ingin memberikan ilmu agama khususnya perempuan dari sisi rohani dan jasmani itu harus seimbang,” tutur Purwanto dan Indra Gunawan selaku ketua kaderisasi departemen 1  dan Ketua Umum PSMI saat menjelaskan tentang tujuan dari tema tersebut.

Purwanto menambahkan, mereka (PSMI) ingin memproteksi hal-hal yang negatif agar tidak masuk kedalam diri kita dan tidak mengikuti jalur yang negatif. Mereka juga mengundang pembicara dari Universitas Indonesia yaitu Dr. Hj. Sri Wahyuni Ruslan, MM.

“ada tambahan ilmu, ada motivasi, banyak ilmu yang kita belum tahu jadi bisa tau dan bisa mendapat pelajaran juga,” tutur Agnia Khairunisa mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi angkatan 2012 setelah mengikuti acara tersebut.

Dia juga berharap agar setelah mengikuti acara ini ia dapat menjadi muslim yang lebih baik. Antusias dari peserta pun cukup baik. Purwanto berharap agar antusias mahasiswa di tahun depan bisa semakin baik dan melihat acara ini sebagai acara yang wajib bagi mahasiswa UPDM (B).

 

Reporter : Zeldjian Poetera / Fotografer : Annisa Pratiwi

Editor : Erwin Tri Prasetyo