Home Sorot Lebih Dari 90 Institusi Ramaikan EHEF 2012

Lebih Dari 90 Institusi Ramaikan EHEF 2012

877
0
SHARE

Diamma.comEuropean Higher Education Fair (EHEF), merupakan pameran pendidikan tinggi yang diselenggarakan oleh Delegasi Uni Eropa (UE), Sabtu, (04/11). Acara resmi dibuka oleh Musliar Kasim, Wakil Mentri Pendidikan dan kebudayaan, juga Duta Besar UE untuk Indonesia, Brunei Darussalam dan ASEAN, di Ballroom Thamrine Nine, Jakarta.

Pameran yang berlangsung selama dua hari ini diselenggarakan pula di Medan, Selasa, (06/11). Acara yang digelar di Hotel Aryaduta Duta mengikutsertakan lebih dari 90 institusi dari 14 negara Eropa. Besarnya minat mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di berbagai universitas menjadi salah satu tujuan diadakan pameran ini.

Duta Besar UE, Julian Wilson mengatakan pendidikan merupakan salah satu cara paling efektif untuk mempersatukan kita yang diharapkan dapat mendorong kerjasama antara Indonesia dan Eropa. “Oleh karena itu, kami akan terus meningkatkan kerjasama di bidang yang telah berkembang dengan baik hingga masa yang akan datang.”

Dalam EHEF 2012, institusi yang berpartisipasi memberikan informasi, termasuk kesempatan untuk mendapatkan beasiswa, kepada mahasiswa dan kalangan profesional yang berminat untuk melanjutkan pendidikan di eropa.

“Acara ini bagus, selain mudah mendapatkan informasi juga dapat  dipermudah untuk dapat mengakses pendidikan di luar negeri, seperti beasiswa, summer course. Selain itu, pameran ini dimanfaatkan sebagai sarana belajar berinteraksi dengan menggunakan bahasa inggris,” ujar Angela Merry salah satu mahasiswi yang hadir.

Untuk selanjutnya mahasiswi ini berharap agar lokasi pameran bisa lebih luas, agar tidak saling berdesakan. Juga di setiap standdibuat hal-hal yang menarik agar dapat membedakan antara satu stand dengan yang lain. “Acara ini harus dapat berlangsung setiap tahunnya dan diperluas lagi jaringannya agar semua orang mengetahui,” ungkapnya.

 

Reporter: Dewi Savitri / Fotografer: Dewi Savitri

Editor: Frieska M.