Home Kampus UPDM (B) Tebar Qurban

UPDM (B) Tebar Qurban

730
0
SHARE
Pembagian Daging Qurban

Diamma.com – Pusat Studi Mahasiswa Islam (PSMI) salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang dimiliki Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) ikut andil dalam merayakan hari raya Idul Adha 1433H dengan menyelenggarakan acara ‘Tebar Qurban’ di kampus merah putih pada Sabtu (27/10/2012).

Dalam hal ini Indera Gunawan selaku ketua dari acara tebar qurban menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dari acara ini yaitu menjalankan syariat islam dan memperkuat tali silaturahmi antara pihak kampus dengan masyarakat yang tinggal disekitar kampus moestopo, dengan cara berbagi daging qurban.

Acara tebar qurban ini dimulai dari pukul 09.00 – 15.30 WIB untuk proses penyembelihan, pengulitan, pemotongan daging sampai terbungkus rapih dan siap dibagikan kepada para mustahiq. Tepat jam 4 sore daging – daging tersebut akhirnya dapat di distribusikan kepada para mustahiq.

“Untuk tebar qurban tahun ini kita mendapatkan sumbangan satu sapi dari pihak yayasan, satu kambing dari Fakultas ilmu komunikasi, satu kambing dari Fakultas Ekonomi, satu kambing dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, satu kambing dari Takhmir Masjid Albani Moestopo, dan satu kambing lagi atas nama Erni binti H. Mutholih, total semua jadi ada satu sapi dan lima kambing yang di qurbankan,” tutur Indera Gunawan yang juga mahasiswa Fakultas Ekonomi 2011.

Pada acara tebar qurban tahun ini PSMI menargetkan 500 bungkus daging qurban yang akan di bagikan kepada para mustahiq. Acara ini di lakukan oleh anggota PSMI, karyawan UPDM(B) serta masyarakat yang tinggal disekitar kampus.

“Semoga tahun depan lebih banyak lagi yang berqurban, agar semakin banyak juga kita bisa membagi daging qurban,” tutup Indera.

Reporer: Erwin Tri Prasetyo / Fotografer: Erwin Tri Prasetyo

Editor: Tri Susanto Setiawan