Home News Busway Koridor 13 Ciledug-Blok M Siap Dibangun

Busway Koridor 13 Ciledug-Blok M Siap Dibangun

772
0
SHARE

Diamma.com -Koridor 13 bus Transjakarta jurusan Ciledug-Blok M akan mulai dibangun pada tahun 2013 mendatang. Hal tersebut dapat dipastikan setelah rencana pembangunannya masuk ke dalam program kerja Dinas Perhubungan DKI Jakarta periode 2013.

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengaku jika program kerja 2013 telah disampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Dalam rencana program kerja tersebut dirinya menjelaskan jika pada tahun depan pembangunan penambahan koridor bus Transjakarta akan ditambah.

“Selain pengadaan bus Transjakarta sebanyak 300 unit untuk bus single dan 150 unit bus gandeng, kami juga akan melanjutkan pembangunan busway koridor 13 jurusan Ciledug-Blok M. elevated,” ujar Udar saat menemui gubernur Joko Widodo Kamis (25/10/12).

Udar mengaku selain pembangunan busway koridor 13, pihaknya juga akan merealisasikan keinginan Jokowi untuk memberikan hibah angkutan kepada operator bus. “Pengadaan bus sedang 1.000 untuk hibah operator angkutan umum. Namun nantinya harus dilihat juga operator mana yang siap,” paparnya.

Reporter: Dian Ramdhani