Home Kampus Memperingati ke 26 Wafatnya Pendiri UPDM(B)

Memperingati ke 26 Wafatnya Pendiri UPDM(B)

647
0
SHARE

Diamma.com – Selepas kaum adam melaksanakan sholat jumat (26/09), telah di adakan tahlilan wafatnya Prof. Dr. Moestopo ke-26 di masjid Al-Bani moestopo UPDM(B). Tahlilan ini di hadiri oleh pihak pimpinan yayasan dan universitas berserta jajarannya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya acara ini mengundang anak yatim piatu dan warga di sekeliling UPDM(B) yang kurang mampu untuk diberikan santunan. Selain pemberian santunan, tahlilan ini juga di isi dengan pembacaan surah yassin dan do’a bersama.

Kepala Biro III kemahasiswaan, Ngadiyono mengakui acara pemberian santunan ini secara rutin. “Selama ini kalau kita tahlilan, kita juga memberikan santunan amal buat sekeliling dari moestopo,” ujar Ngadiyono.

Sedangkan di tahun ini ada yang berbeda, karena acara tahlilan ke 26 ini mengundang dari teman-teman Unit Kegiatan Mahasiswa khususnya PSMI, karena PSMI bergerak dalam bidang keagamaan. Selain itu PSMI mendatangkan anak yatim piyatu dari yayasan Ih Hiya Ul Umah. Selain itu para mahasiswa baru di anjurkan mengikuti ziarah kemakam Moestopo yang berlokasi di Bandung.

Reporter: Al-Basta Rayhanul HFN / Fotografer: Al-Basta Rayhanul HFN

Editor: Tri Susanto Setiawan