Home Kampus Insiden Dalam Orientasi “Fikom Kreatif”

Insiden Dalam Orientasi “Fikom Kreatif”

649
0
SHARE

Diamma.com – “Fikom Kreatif” merupakan tema besar dalam orientasi Fakultas Ilmu Komunikasi UPDM (B). Acara yang dilaksanakan di villa datuk, cilember ini diwarnai suatu insiden.

Tepat pada malam kedua acara, sekitar 22 peserta orientasi mengalami kesurupan. Namun jumlah tersebut langsung dibantah oleh Eza Sundara selaku Ketua Acara.

Eza meluruskan berita tersebut, awalnya ia mengatakan sekitar empat peserta yang mengalami kesurupan, selang beberapa saat kemudian ia meralat kembali ucapannya bahwa jumlah korban sebenarnya bukanlah 4 peserta melainkan 7 peserta.

Ia menjelaskan hal ini terjadi karena sebelum acara berlangsung, pihak panitia orientasi belum meminta izin terlebih dahulu kepada “penunggu setempat”, maka terjadilah hal semacam itu.

Beruntunglah, ada beberapa panitia orientasi yang mempunyai keahlian untuk menangani hal tersebut, sehingga dapat ditangani. Keesokan harinya, merupakan hari terakhir kegiatan orientasi. Pasca insiden itupun tidak menghambat berlangsungnya kegiatan, dan dapat berjalan sesuai dengan susunan acara yang telah ditetapkan.

Menganggap insiden itu telah selesai, pihak panitiapun merasa tidak perlu adanya konfirmasi dan penjelasan langsung kepada para orang tua peserta yang mengalami kejadian tersebut.

Eza berharap dalam orientasi Fikom selanjutnya, hal-hal semacam ini tidak terjadi lagi, dan pihak penyelenggara dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Reporter: S. Rizki G.

Editor: Frieska M.