Home Kampus Kurangnya Persiapan, Banyak Panitia Dadakan di Orientasi FISIP

Kurangnya Persiapan, Banyak Panitia Dadakan di Orientasi FISIP

954
0
SHARE

Diamma.com – Beberapa masalah melanda proses dan saat pelaksanaan orientasi FISIP UPDM (B) (7-9/09), salah satunya ialah cukup banyaknya panitia cabutan (dadakan-red) pada acara tersebut.

Mahasiswa baru secara keseluruhan antusias mengikuti rangkaian acara orientasi, namun panitia dari acara orientasi tersebut yang mengalami kendala teknis. Ketua orientasi FISIP 2012, Ario Pujonugroho mengatakan bahwa kurangnya sumber daya manusia mendorong pihak panitia, terutama kebijakan ketua orientasi untuk memasukkan para senior-senior dari tahun 2009 sampai 2010 ke dalam struktur kepanitiaan.

Hal tersebut diakibatkan jumlah panitia sebanyak 45 orang tidak sanggup menangani peserta sebanyak 122 orang.

Faktor utama lain, beberapa panitia yang sudah masuk ke dalam struktur berhalangan hadir. “Beberapa orang panitia tidak bisa hadir dalam acara orientasi, alasannya kebanyakan sih karena kesibukkan masing-masing,” ucapnya.

Untuk panitia yang berhalangan hadir tidak dikenakan sanksi maupun hukuman, hal ini karena Ketua Orientasi dapat memaklumi hal tersebut.

Sebanyak 10 orang senior yang dicabut sebagai panitia orientasi. “Senior yang dicabut sebagai panitia bukan berarti mengambil alih semua acara yang berlangsung, hanya beberapa acara saja. Dalam artian membantu untuk melancarkan acara orientasi,” jelasnya. Rangkaian acara orientasi yang membutuhkan tenaga yang cukup banyak seperti post to post dan simulasi akhir.

“Saya berharap orientasi FISIP selanjutnya semoga tidak ada kendala-kendala dari teknis maupun yang lainnya dan berlangsung dengan lancar. Rencananya kami akan memberikan bahan evaluasi untuk mereka agar kekurangan-kekurangan dalam tahun ini bisa diperbaiki,” ungkapnya.

 

Reporter: Revita Clarina / Fotografer: Revita Clarina.

Editor: Frieska M.