Home Kampus Lagi, FISIP Laksanakan Orientasi Di Kawasan Militer

Lagi, FISIP Laksanakan Orientasi Di Kawasan Militer

784
0
SHARE

Diamma.com – Berbeda dengan fakultas lainnya yang menyelenggarakan orientasi mahasiswa baru di tempat non-militer. Lagi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UPDM (B) melaksanakan orientasi militer selama beberapa tahun berturut-turut.

Orientasi yang diikuti sebanyak 122 Mahasiswa dari 203 mahasiswa terdaftar, dilaksanakan di markas TNI AD Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur.

Ario, Ketua Pelaksana Orientasi 2012 menegaskan, bahwa orientasi militer tidak sama dengan doktrin militer. Menurutnya di dalam acara ini para panitia memegang kendali penuh dalam masa-masa orientasi. “Instansi militer hanya memfasilitasi dan memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan orientasi di tempat militer ini,” jelasnya.

Mahasiswa FISIP 2009 ini mengungkapkan acara seperti ini, juga dapat dimanfaatkan agar para peserta orientasi untuk lebih mengenal teman dan lingkungan kampus, sehingga ketika masuk di dunia perkuliahan mereka (Mahasiswa Baru-red) tidak akan bingung mengenai kehidupan dan keadaan kampus. “Acara ini cukup melatih mental dengan mengajarkan tentang character building. Selain itu juga bisa lebih mengenal teman,” kata Amos peserta orientasi FISIP 2012

Ario berharap dengan berlangsungnya acara ini, para peserta dapat berfikir jernih untuk membedakan antara doktrin militer dengan orientasi militer.

 

Reporter: Dewi Savitri / Fotografer: Frieska.

Editor: Frieska M.