Home Kampus Senat FE Berbagi Kebahagiaan Dengan Yayasan Anak Yatim Piatu Darul Aitam

Senat FE Berbagi Kebahagiaan Dengan Yayasan Anak Yatim Piatu Darul Aitam

807
0
SHARE
Anak-anak yatim piatu dari yayasan darul Aitum, Pondok Pinang

Diamma.com– Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tepat untuk memperbanyak pahala dan berkah dari Allah Yang Maha Kuasa. Seperti yang dilakukan oleh Lembaga Mahasiswa Fakultas Ekonomi Univ. Prof. DR.Moestopo (Beragama).

Salah satunya adalah dengan berbagi kebahagian dan kebersamaa dengan anak-anak yatim piatu, Kegiatan tersebut merupakan acara Buka puasa bersama dengan keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Yayasan Yatim Piatu Darul Aitam, yang dilaksanakan Kamis, (09/08/2012).

“Tujuan dari acara ini yaitu, untuk lebih mempererat antar keluarga besar FE dan supaya kita dapat berbagi kepada sesama,” ucap Riandri, mahasiswa FE angkatan 2009, sekaligus Ketua Pelaksana Acara tersebut.

Riandri menambahkan, “untuk kendala, sebenarnya ada banyak kendala yang kita hadapi, tetapi berkat bantuan teman-teman panitia, semuanya bisa dihadapi.”

Acara dihadiri dari oleh beberapa Mahasiswa, Alumni FE UPDM (B), serta Lembaga Mahasiswa di UPDM(B). Juga 33 anak yatim piatu berserta pengurus dari Yayasan Darul Aitam, dan Tim Marawis dari Anak Asuh Masjid Al-Amin.

Acara yang diselenggarakan di Ruang Aula FE UPDM(B). dimulai kurang lebih pukul 16.00 WIB. Acara ini dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana, sambutan dari pihak Fakultas Ekonomi yang diwakili oleh Agung Setiyo selaku Wadek III, dan sambutan dari pihak Yayasan Darul Aitam, Zarkasih.

Acara semakin berkesan saat pembacaan ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Kurnia dan Citra, yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi FE UPDM(B). Selain itu kemeriahanpun terlihat dengan penampilan musik Marawis dari Anak Asuh Masjid Al-Amin Radio Dalam, Jakarta.

Sambil menuggu waktu berbuka puasa, tamu yang hadir pun disuguhkan dengan Ceramah singkat yang disampaikan oleh Zarkasih dari Guru Yayasan Yatim Piatu Darul Aitam.

Usai melaksanakan Sholat Magrib berjama’ah, acara dilanjutkan dengan makan bersama, dan games berhadiah untuk anak-anak yatim tersebut.

“Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar dan semoga para mahasiswa dan mahasiswi diberi kesehatan dan keselamatan serta panjang umur,” ungkap Zarkasih, ketika ditemui Diamma.com, usai mengikuti acara tersebut.

Kemudian acara ditutup dengan pemberian santunan kepada Yayasan Yatim Piatu Darul Atiam, dan foto bersama Keluarga besar FE dengan tamu undangan yang hadir.

 

Reporter: Achmad Rafiq/ Fotografer: Achmad Rafiq

Editor: Frieska M.