Home Kampus Indahnya Berbagi Bersama Sahabat Anak

Indahnya Berbagi Bersama Sahabat Anak

632
0
SHARE

Diamma.com – Di bulan yang penuh berkah ini, LPM Diamma mengadakan acara buka bersama yang merupakan acara rutin tahunan (03/08).

Berbeda dengan tahun lalu, acara kali ini dikolaborasikan dengan aksi social. Acara yang dilaksanakan di Yayasan Sahabat Anak ini, dikonsepkan oleh Divisi Pelatihan dan Pengembangan LPM Diamma.

“Konsepnya sederhana, karena disini mereka sudah belajar banyak, jadi kita inginnya lebih meletaih mereka public speaking dan lebih mengakrabkan saja,” ucap Ovi, Pemimpin Divisi Pelatihan dan Pengembangan LPM Diamma.

Yayasan yang telah bediri selama 15 tahun ini, melayani anak-anak marginal, khususnya anak-anal jalanan. Kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh yayasan ini ialah memberikan materi pendididkan formal, mereka juga diajarkan kurikulum nonformal seperti; menari, memasak, membuat kerajinan tangan, character building, merias (make up).

Acara dimulai sekitar pukul 16.00 WIB, yang dihadiri sekitar 32 anggota aktif dan 3 anggota pasif LPM Diamma. Acara diawali dengan sambutan dari salah satu Pengurus, Yayasan, dan Pemimpin Umum LPM Diamma. Lalu dilanjutkan dengan perkenalan singkat, dan pelaksanaan acara aksi sosial.

Tidak hanya itu, anak-anak yayasan juga menampilkan tarian melayu. “Senang bisa kenalan sama kakak – kakak, semoga kakak-kakak sekalian mendapatkan rezeki dari Allah SWT yang berlimpah,” tutur Yogi, salah satu anak yang cukup pintar dalam bidang matematika, komputer, menari, dan merias.

“Kalau bisa jangan hanya moment seperti ini saja.Tetapi sehari – hari, teman – teman mahasiswa bisa mengajar dan berbagi,” ungkap Frans, salah satu Staff Pengajar Matematika.

Bulan suci penuh keberkahan, tidak ada salahnya kita dapat membagi keceriaan dengan anak – anak yang kurang mampu. “Semoga acara seperti ini terus berkelanjutan. Serta silaturahmi kita dengan anak – anak ini akan terus terjalin, karena mereka begitu berharga,” tutur Yery, Pemimpin Umum LPM Diamma.

 

Reporter: Novita Uli Utami.

Editor: Frieska M.