Home Sorot Taraweh yang Diiringi Ledakan Petasan

Taraweh yang Diiringi Ledakan Petasan

869
0
SHARE

Diamma.com – Shalat tarawih merupakan salah satu ibadah di bulan Ramadhan yang hukumnya sunnah, namun harus diutamakan. Shalat yang dilaksanakan setelah shalat wajib isya ini memiliki 23 rakaat, dapat juga dilaksanakan sebanyak 11 rakaat tergantung dari keyakinan masing-masing.

Di tengah shalat taraweh sedang berjalan, terdengar ledakan petasan yang keras, di masjid yang bertempat di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan oleh anak anak yang bermukim di kawasan masjid yang berlokasi di kawasan Bukit Duri. Sudah lazim, dan para jamaa’h menganggap ini hal yang biasa. Karena para jemaahjuga  tidak menghiraukan hal itu.

Ketika ditemui,, ada sekitar 25 anak yang ikut dalam bermain petasan ketika taraweh berlangsung. Salah satu pedagang makanan di kawasan masjid tersebut mengatakan, bahwa hal seperti ini sudah sering terjadi, karena anak anak yang bermain petasan tidak ada teguran dari pengurus masjidnya.
Di balik itu semua, ada satu jamaah merasa terganggu dengan dentuman petasan tersebut. Pria yang tidak ingin diketahui identitasnya, berharap pihak yang terkait untuk menertibkan anak anak yang hendak bermain petasan.

Reporter: Fariz A. Sudrajat. / Fotografer: Fariz A. Sudrajat

Editor: Frieska