Home News 1200 Skateboarders Peringati Hari Skateboard Dunia

1200 Skateboarders Peringati Hari Skateboard Dunia

701
0
SHARE
Patrick Victor, Skateboarder Indonesia
Patrick Victor, Skateboarder Indonesia

Diamma.com – Kamis (21/07/2012), ratusan skateboarders dari berbagai kota di Indonesia berkumpul di halaman kantor Kemenpora Senayan Jakarta. Mereka datang untuk memperingati Hari Skateboard Sedunia (Go Skateboarding Day).

Kegiatan yang diadakan Federasi Skateboard Indonesia (FSI) ini mengundang antusias seluruh penonton yang berada di halaman tersebut. “Ini merupakan agenda tahunan kita. Dari sabang sampai Merauke mengadakan masing-masing di daerah mereka. Kita mengadakan di halaman Menpora karena merupakan icon anak muda sendiri.

Ada sekitar 1200 skateboarders dari berbagai kota di Indonesia hadir di Kemenpora memperingati Go Skateboard Day.

“Acara ini juga diperingati di seluruh dunia,” ujar Mulyo Suri Kresno sebagai ketua FSISuri sapaan untuk Ketua FSI menambahkan bahwa harapn ke depan agar generasi selanjutnya bisa lebih kreatif dan inovatif untuk memeriahkan acara ini. Karena acara ini merupakan acara terbesar bagi insan skateboarders. Dan pemerintah lebih memperhatikan generasi muda dan kegiatan mereka yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Segala jenis perlombaan ada disini. Atraksinya macem-macem. Yang datang dari sekitar Jakarta dan luar Jakarta seperti Kalimantan. Sampe sekarang sih kegiatan dibiayain sama FSI sendiri, pemerintah belum turun tangan sama kegiatan kita,” ujar Patrick Viktor salah satu skateboarder yang hadir pada acara ini.

Patrick menambahkan banyak sponsor yang mendukung acara ini, yaitu Converse, Billabong, Quick Silver dan masih banyak lagi. Patrick menjelaskan kendala yang dihadapi pada saat bermain tadi ialah arenanya. Karena bermain di aspal. Harapan Patrick sebagai skateboarder Indonesia ialah agar pemerintah memberikan tempat layak dan fasilitas untuk generasi skateboarders Indonesia.

Reporter : Deska Yunita dan Aslan / Fotografer : Deska Yunita

Editor : Tri Susanto S