Home News Kesiapan Pilkada DKI Jakarta di Wilayah Mampang Prapatan

Kesiapan Pilkada DKI Jakarta di Wilayah Mampang Prapatan

793
0
SHARE
Ilustrasi

Diamma.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi DKI Jakarta, tanggal 11 juli 2012 nanti. Persiapan mulai terlihat dibeberapa daerah di Jakarta, salah satunya di daerah Mampang Prapatan XI, RT 07 RW 01, Jakarta Selatan.

Panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), nampak sibuk mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan pada saat pemilu nanti. Diantaranya pembuatan undangan untuk para pemilih, mengadakan rapat koordinasi oleh anggota KPPS, dan berkoordinasi oleh warga yang lahannya akan digunakan untuk tempat penyelenggaraan pemilu.

“Pemilu nanti akan diselenggarakan secara bebas, rahasia, dan jujur. Artinya anggota KPPS tidak berpihak kepada siapa pun dan bersifat adil,” tutur Nur Salam selaku Ketua KPPS 04.

Prosedur pemilihan yang akan dijalankan tidak rumit, layaknya Pilkada yang telah terjadi sebelumnya. Saat pemilihan berlangsung, pemilih terlebih dahulu mendaftarkan diri dan mengambil nomor urut di tempat pemungutan suara (TPS).

Kemudian panitia KPPS memberika surat suara kepada pemilih, selanjutnya pemilih memasuki bilik untuk mencoblos calon gubernur pilihannya, dan terakhir pemilih memasuki surat suara kedalam kotak yg telah disediakan oleh panitia KPPS dan mencelupkan jari kelingking sebelah kiri kedalam tinta, sebagai tanda bahwa pemilih telah melakukan pemilu.

Sebanyak tiga RT, yang terdiri dari 537 orang yang akan menggunakan hak pilihnya di wilalayah Tegal Parang tersebut.

Nur Salam berharap semoga pemilu nanti, semua berjalan dengan lancar dan tidak terjadi suatu apa apun, terutama di TPS tempatnya bertugas. Lelaki berusia 50 tahun ini juga berharap, agar calon gubernur yang terpilih semoga bisa membawa Jakarta kearah yang lebih baik, sehingga Jakarta bisa sejajar dengan megacity di negara-negara lainnya di dunia.

 

Reporter: Siti Farhani / Fotografer: S. Farhani

Editor: Frieska M.