Home Kampus Menunggu Pelaksanaan Program Baru di FE UPDM (B)

Menunggu Pelaksanaan Program Baru di FE UPDM (B)

573
0
SHARE

Sebagai Dekan baru, Haryo Widharso memiliki harapan yang besar untuk merubah Fakultas Ekonomi UPDM (B) ke arah yang lebih baik. Penambahan konsentrasi baru di Jurusan Akuntansi, melakukan rejuvenasi, meningkatkan kualitas SDM baik dosen maupun non-dosen, dan lain-lainnya, merupakan sederet program yang akan dicanangkan.

Haryo Widharso

Diamma.com – Haryo Widharso resmi dilantik sebagai Dekan Fakultas Ekonomi UPDM (B), beberapa hari yang lalu, Rabu (27/06). Haryo menjabat sebagai Dekan untuk periode 2012-2016.

Untuk menjadi seorang Dekan, ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi, diantaranya calon yang bersangkutan harus menjadi dosen tetap di UPDM (B) dan berkompeten di bidangnya.

Sebagai Dekan baru, biasanya tidak lepas dari urusan program yang akan dijalaninya nanti. Dalam menjalani program kedepannya, Haryo tetap menjalankan program yang sudah ada sebelumnya.

Namun tak bisa dipungkiri, bahwa program baru tetap harus ada guna memperbaiki kualitas kurikulum serta sistem pembelajaran yan telah berlaku di FE UPDM (B).

“Mengingat usia Fakultas Ekonomi yang sudah dewasa, maka ada beberapa hal yang harus dikerjakan, seperti rejuvenasi (melakukan peremajaan) secara total. Hal tersebut memerlukan sebuah daya yang besar, sehingga diperlukan langkah secara bertahap,” tuturnya.

Selain itu, rencananya Haryo akan mencanangkan konsentrasi baru di jurusan akutansi, yakni Akutansi Pemerintahan Daerah. Terlepas dari itu semua, hal itu tergantung dari Rektor kapan akan disahkan.

“Dengan adanya konsentrasi akutansi pemerintahan daerah, diharapkan UPDM (B) dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menghasilkan tenaga akutansi yang berkualitas,” jelasnya.

Maka dari itu Fakultas Ekonomi UPDM (B) telah melakukan konsolidasi, agar proses rejuvenasi berjalan dengan lancar. Konsolidasi yang dilakukan Fakultas Ekonomi diantaranya ialah, menyesuaikan kurikulum dengan dunia usaha saat ini agar lulusannya lebih berkualitas.

Haryo juga akan mencoba selesaikan permasalahan lainnya yang ada dalam Fakultas Ekonomi, diantaranya penurunan akreditasi dan jumlah mahasiswa yang sedikit. Dengan cara melakukan perbaikan komponen, meningkatkan kinerja dari proses bisnis internal, dan meningkatkan kinerja sumber daya manusia baik dosen maupun non-dosen.

“Saya telah mengajar sejak tahun 1990, maka dari itu UPDM (B) sudah menjadi bagian dari hidup saya. Dan saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk UPDM (B), dan Fakultas Ekonomi khususnya,” harap haryo.

 

Reporter: Siti Farhani / Fotografer: Siti Farhani

Editor: Frieska M.