Home Kampus Pelantikan Pejabat Baru UPDM (B) Dihadiri Sedikit Mahasiswa

Pelantikan Pejabat Baru UPDM (B) Dihadiri Sedikit Mahasiswa

745
0
SHARE
UPDM (B)

Diamma.com – Tiga pejabat baru UPDM (B) belum lama ini resmi dilantik. Jabatan baru ditujukan untuk menduduki posisi Wakil Rektor I & II, serta Dekan Fakultas Ekonomi.

Beberapa nama-nama tercatat menduduki jabatan baru tersebut, diantaranya Warek I Bidang Akademik dijabat oleh Sumarhadi yang menggantikan Soenardi Dwidjosusastro. Warek III Bidang Kemahasiswaan, dijabat oleh Andriansyah menggantikan Herry Soejitno. Sedangkan Dekan Fakultas Ekonomi dijabat oleh Haryo Widharso yang menggantikan Satriyo Wibowo.

Acara yang berlangsung pada hari rabu (27/06), dilaksanakan di Lantai 5 Gedung Fakultas Kedokteran Gigi, Bintaro. Pelantikan berlangsung sekitar satu jam, dan dihadiri oleh pejabat di lingkup Universitas dan Fakultas juga para Guru Besar. Namun dalam pelantikan kali ini, terlihat hanya segelintir mahasiswa yang hadir.

Banyaknya mahasiswa yang tidak hadir, disinyalir merupakan bentuk kekecewaan mereka. Hal itu disebabkan, banyaknya mahasiswa yang kecewa atas proses pemilihan Wakil Rektor dan Dekan FE yang dianggap tidak transparan.

Mendengar hal tersebut, Sunarto selaku Rektor UPDM (B) mengatakan akan mensosialisasikan proses pemilihan dan pejabat baru kepada mahasiswa, terutama yang tergabung dalam Unit Kelembagaan Mahasiswa.

“Kami melalui Wakil Rektor III dan jajarannya akan mensosialisasikan acara hari ini, agar tidak ada lagi pemahaman negatif,” jelas Sunarto. Menurut Sunarto, pergantian ini sudah sesuai dengan statuta, ia juga menambahkan bahwa pihak Rektorat akan memperbanyak salinan statuta agar mahasiswa mengerti dan sejalan dengan pihak universitas.

Menurut Andriansyah Wakil Rektor III, pergantian Wakil Rektor sudah sesuai Statuta, proses pemilihan Wakil Rektor pun telah berlangsung selama satu bulan. Ia mengatakan akan mengadakan rapat dengan lembaga kemahasiswaan UPDM(B). “Kami akan mengumpulkan lembaga mahasiswa dan mensosialisasikan, serta mengintregrasikan pemahaman.”

 

Reporter: Bagus Prayogo / Foto: Diamma Doc.

Editor: Frieska M.