Home Kampus FE Ajukan 5 Bakal Calon Dekan

FE Ajukan 5 Bakal Calon Dekan

582
0
SHARE
FE Basrie Ahmad

Diamma.com – Setelah cukup lama tak adanya Dekan tetap di Fakultas Ekonomi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Pada senin (18/06/2012) malam, mengadakan pemilihan bakal calon Dekan yang nantinya akan di rekomendasikan ke Rektor untuk dipilih sebagai Dekan tetap periode 2012-2016.

Basrie Ahmad yang menjadi ketua tim penyeleksi Dekan FE mengatakan, dalam penyeleksian ini kami ingin merekomendasikan Dekan FE yang kami tawarkan untuk nantinya dapat dipilih sesuai statuta yang ada.

Dalam mekanisme penyeleksian ini, tim melakukan penjaringan kepada bakal calon anatara lain umur, masa dinas, dan kemudian pangkat mereka di UPDM(B). Selain itu, yang terpenting mereka tidak terikat oleh instansi lain.

Sebelumnya dari kelima kandidat bakal calon terpilih berhak untuk memaparkan program kerja, debat, dan langsung dipilih untuk menentukan skala unggulan kandidat yang bakal direkomendasikan Rektor untuk Dekan FE. Para bakal calon itu adalah Haryo Widharso meraih 11 suara, Usmar Ismail meraih 10 suara, M Agus Siahaan meraih 0 suara, Fx Sugianto meraih 6 suara, dan Gono Sutrisno meraih 1 suara.

Sementara itu, Basrie menjelaskan dalam pelaksanaan pemilihan bakal calon Dekan FE ini harus secara demokrasi. “Ini lah yang bisa kita tampilkan. Saya sebagai ketua tim tidak bisa memutuskan. Kita hanya bisa melaksanakan penjaringan sampai voting tadi. Dari hasil laporan ini akan kita laporkan ke senat fakultas, setelah itu dilaporkan ke tingkat Universitas,” katanya

Reporter: Tri Susanto Setiawan & Al Bastha / Fotografer: Tri Susanto Setiawan

Editor: Maria Ulfha