Home Kampus Mahasiswa Moestopo Minim Ikut di Kelembagaan

Mahasiswa Moestopo Minim Ikut di Kelembagaan

712
0
SHARE
Herry Soejitno

Diamma.com – Makin minimnya minat mahasiswa Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) untuk terjun di kelembagaan kampus, dapat terlihat dari adanya pertarungan antar angkatan dalam memperebutkan posisi ketua di kelembagaan.

Wakil Rektor III Herry Soejitno mengatakan, pencalonan kandidat semestinya sesuai aturan yang ada. Misalnya, tahun ini seharusnya angkatan berapa yang gilirannya menjabat, dan itu memang sudah hak dari angkatan bersangkutan.

Selain itu, Warek II juga prihatin terhadap para calon ketua ataupun ketua terpilih. Karena Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dibawah standar aturan kelembagaan (dibawah 3.00-Red), “sebaiknya calon pemimpin itu harus mempunyai IPK yang tinggi,” katanya

Meski demikian, Herry menyayangkan sikap kebanyakan mahasiswa yang sudah tidak mau terjun didalam kelembagaan kampus.

Lanjutnya, mahasiswa sekarang lebih mengejar ke pendidikannya. Padahal jika seorang mahasiswa mau ikut berorganisasi, mereka akan mempunyai suatu keuntungannya. Salah satunya dapat memupuk jiwa disiplin dan berprilaku baik, sehingga dapat melatih diri secara langsung, dan itu akan terbawa di dunia kerja.

Reporter: Tri Susanto Setiawan / Fotografer: Tri Susanto Setiawan

Editor: Frieska Maulidiyah