Home Kampus Muminto: Ketua Senat Terpilih Harus Bekerja Menggunakan Hati

Muminto: Ketua Senat Terpilih Harus Bekerja Menggunakan Hati

688
0
SHARE

Diamma.com – Pemilu Raya (Pemira) Ketua Senma Fikom yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, kini kembali diadakan pada tanggal (09/05).

Ada beberapa syarat atau kriteria bagi para calon kandidat yaitu, calon kandidat adalah mahasiswa yang aktif, IPK minimal 3,70,dan sudah menjalani kuliah selama empat semester.

Ketika ditanya mengenai kriteria para kandidat calon Ketua Senma, Muminto Arief selaku Ka. Bag. Umum Fikommemaparkan bahwa memenuhi kriteria atau tidaknya para calon kandidat akan terlihat saat proses pembelajaran.

Tapi bagi Muminto, yang paling penting adalah kemauan dari para calon kandidat. Menurutnya banyak sekali seseorang yang sudah menjadi pemimpin, tapi tidak mengerti apa yang harus dilakukan, baginya hal itu sangat fatal.

“Menurut saya siapapun calon yang terpilih nanti, bisa menimbulkan animo mahasiswa khususnya di Fikom. Selain itu diharapkan adanya komunikasi dengan pihak fakultas, agar apapun yang direncanakan bisa sejalan dengan tujuan bersama. Karena pada akhirnya hal ini yang akan menjadi pembentuk citra UPDM(B) itu sendiri,” tutur Muminto.

Menurutnya, hal ini bisa menjadi tantangan bagi siapapun calon yang terpilih untuk meningkatkan nama dari lembaga mahasiswa.

Semoga calon yang terpilih nanti bisa menyadari hal ini, dan mau berkonsultasi dengan pihak fakultas sehingga masalah ini bisa dipecahkan bersama-sama, dan bisa menggunakan hati atau cinta dalam setiap tindakannya. “Saya percaya apapun yang dilakukan oleh hati, hasilnya pun akan positif,” tutur Muminto.

Reporter: Fitriana Hidemi

Editor: Frieska M.