Home Kampus E-Politic Gagas Pengabdian “Edutaintment for Children” ke Masyarakat

E-Politic Gagas Pengabdian “Edutaintment for Children” ke Masyarakat

889
0
SHARE

Diamma.com – Pembentukan karakter mahasiswa tidak hanya sebatas menuntut ilmu di ruang kelas. Melalui Edutaintment for Children yang digagas oleh salah satu Wadah Kegiatan Mahasiswa, e-politic Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) inilah, bentuk pengabdian langsung kepada masyarakat di praktekkan.

Siti Wulandari atau biasa disapa akrab Wulan selaku ketua e-politic menuturkan, keberadaaan E-Politic untuk terjun langsung ke masyarakat adalah sebuah bentuk pengabdian ke masyarakat.

Selain itu, untuk program Eduitaintment for Children disini, e-politic mengajarkan pelajaran Bahasa Inggris kepada anak-anak dengan cara-cara yang fun agar mudah dipahami seperti melalui lagu-lagu, mengambar dan mewarnai.

Saat ditanya mengenai alasan e-politic mengadakannya Wulan mengatakan, “ya berbagi buat anak-anak yang berasal dari golongan ekonomi menengah kebawah, apalagi warga Hang Jebat ini lagi tersangkut masalah penggusuran,” kata Wulan.

Lanjutnya, “Ini seharusnya jadi tanggung jawab mahasiswa buat membantu dan empowering mereka. Apalagi kampus kita (Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) – Red) dekat sama Hang Jebat, dan ini menjadi beban dan tanggung jawab kita,” tandasnya

Wulan berharap, agar anak-anak di Hang Jebat ini bisa mempunyai motivasi dan tetap mau belajar, meskipun mereka sedang bermasalah karena perkara penggusuran.

“Semoga dengan kehadiran mahasiswa disini, bisa menghambat atau menggagalkan rencana penggusuran,” harap Wulan

Reporter: Tri Susanto Setiawan

Editor: Frieska M