Home Kampus Festival Musim Semi UHAMKA

Festival Musim Semi UHAMKA

935
0
SHARE

Diamma.com – Prodi Bahasa Jepang yang berpusat di UHAMKA (Universitas Muh. Prof. Dr. Hamka) akan mengadakan acara Harumatsuri atau festival musim semi.

Acara yang rutin dilakukan pada setiap tahunnya dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai berbagai macam kebudayaan Jepang secara lebih jauh dan lebih dalam.

Hingga pada tahun ini Prodi Bahasa Jepang UHAMKA telah berhasil mengadakan festival sebanyak 6 kali.

“Jepang yang beberapa waktu lalu terkena musibah gempa dan saat ini Jepang telah pulih kembali. Maka dari itu, kami ingin menggambarkan semangat masyarakat Jepang tersebut pada acara festival kami  kali ini,” lanjutnya.

Perlombaan akan berlangsung pada (24-26/05/2012) bertempat dikampus B UHAMKA, Pasar Rebo dan di Bulungan Jakarta selatan memperlombakan 9 kategori yaitu, manga, kanna, otoya, pidato, lomba band, cover dance, koosplay, karaoke, dan cerdas cermat.

Antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan diri dan bergabung pada acara ini sangatlah  tinggi. Terbukti sejak 2 hari lalu, pihak panitia telah menutup pendaftaran calon peserta dikarenakan  kuota peserta telah mencapai batas.

“Selain adanya perlombaan-perlombaan tersebut. Kami pun telah mengundang pihak MURI (Musium Rekor Indonesia) untuk pemecahan rekor penulisan kanji terbanyak yang serentak dilakukan oleh 800 orang, bahkan dapat lebih dari itu,” tutupnya.

Reporter: Sri Rizqi Gustiarini / Foto: Google.doc

Editor: Tri Susanto Setiawan