Home Kampus Empat Pejabat Baru Lengkapi Armada UPDM(B)

Empat Pejabat Baru Lengkapi Armada UPDM(B)

725
0
SHARE

Ardan Achmad Direktur Pascasarjana UPDM(B)

Diamma.com – Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) resmi melantik empat pejabatnya.

Mereka ialah, Sofyan sebagai Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Program Pascasarjana (PPS), Kepala Biro Administrasi Akademik yakni Bambang Winarso. Enisar Sangun sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan kepada Masyarakat (Kapuslitdianmas) PPS, serta Gunawan sebagai Kepala Bagian Hubungan Masyarakat.

“Mereka dapat meneruskan program-program yang selama ini sudah disusun, sehingga dengan program itu, akan meningkatkan kualitas, baik dibidang penelitian, kehumasan, maupun akademik,” ujar Sunarto selaku Rektor UPDM (B) dalam kata sambutannya di Aula Fakultas Ekonomi pada Rabu (02/05).

Rektor juga menambahkan, saat pejabat dilantik, berarti mereka akan mengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Kalaupun dosen tidak bisa melakukan penelitian berarti ilmunya ilmu lama.”

“Selain itu, dengan adanya Kapuslitdianmas yang baru diharapkan perbaikan kualitas penelitian akan lebih baik,” sambungnya.

Dilain sisi, menurut Rektor, pejabat baru juga harus bekerja keras, tidak hanya senang jadi pejabat, tetapi harus melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Selain pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ke empat pejabat. Rektor UPDM(B) juga memberikan Sertifikasi kepada 16 dosen terpilih dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Fakultas Kedokteran Gigi.

Acara ini dihadiri oleh keluarga besar UPDM (B) mulai dari pihak Yayasan, Rektorat, Fakultas, serta perwakilan dari Lembaga-lembaga mahasiswa yang ada di lingkungan kampus.

Sementara itu, Ardan Achmad selaku Direktur Pasca Sarjana berharap, “Saya sangat berharap sekali, saya mau bekerja cepat dan tidak mau lambat. Karena dengan adanya penambahan dua pejabat lagi disini. Akhirnya armada kapal pasca sudah lengkap, jadi saya tinggal menambah kecepatan.”

“Selama ini saya melihat penelitian-penelitian yang ada biasa-biasa saja. Padahal dalam visi UPDM (B) itu, kata-kata unggul ada disini. Penelitian unggulan itu penting dan saya pun sudah membuat tiga jurnal baru. Mudah-mudahan, kedepannya kedua pejabat Pascasarjana ini bisa bekerja aktif dan produktif,” tuturnya.

Reporter: Achmad Rafiq & Yeri Wahyudi / Foto: diamma doc.

Editor: Tri Susanto Setiawan