Home News Olahraga Gol Drogba Tundukkan Barcelona

Gol Drogba Tundukkan Barcelona

702
0
SHARE

 

 

 

 

Drogba usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada (19/04) dini hari tadi.

 

 

 

Diamma.com – Bermain di leg pertama semifinal Liga Champions. Chelsea yang bermain di kandangnya stadion Stamford Bridge, Kamis (19/04), membungkam tamunya dari negeri matador, Barcelona dengan skor 1-0.

Chelsea yang bermain di kandang sendiri langsung mengambil alih permainan melalui pemain depannya Didier Drogba, yang langsung memberikan ancaman ke lini pertahanan Barcelona. Akselerasi individunya hampir saja membuat Drogba tinggal berhadapan langsung dengan kiper Barca, Victor Valdes. Beruntung Puyol masih mampu menghentikan pergerakan Drogba.

Barcelona juga bukan tanpa peluang, melalui Alexis Sanchez yang terlepas dari kawalan pemain bertahan Chelsea, berhasil mengecoh penjaga gawang Petr Cech lewat bola gantungnya, namun masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke 11, melalui sepakan pojok, Chelsea hampir saja mencetak gol melalui operan John Terry yang disambut rekannya  Gary Cahill, lagi-lagi bola hanya melebar dari gawang Barca.

Petr Cech juga tampil gemilang, pada pertandingan itu tercatat pada menit ke 26 dan ke 28. Cech mampu menggagalkan aksi Cesc Fabregas dan tandukan dari Lionel Messi. Namun kejutan terjadi di penghujung babak pertama, Chelsea akhirnya mampu mencetak gol melalui aksi menawan Ramires dan mampu di selesaikan dengan baik oleh sontekan Drogba. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Dibabak kedua, permainan berlangsung menarik. Chelsea yang sudah unggul 1-0 dipaksa bermain setengah lapangan oleh para pemain Barca yang tampil cukup beringas. Meski begitu, pertahanan disiplin yang diperagakan Chelsea tak mampu ditembus oleh pemain Barca hingga peluit panjang diakhiri.

Sementara itu, dari statistik yang dikeluarkan oleh uefa.com. Terlihat Barcelona lebih mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 72% sepanjang pertandingan. Sedangkan Chelsea hanya 28% karena memilih untuk bermain bertahan sambil melakukan serangan balik.

Barcelona tercatat melakukan 19 kali serangan. Namun sayang, dengan ketatnya pertahanan Chelsea, tidak ada satu pun yang menghasilkan gol. The Blues yang hanya melakukan 3 kali penetrasi berhasil mencetak satu.

Susunan Pemain:
Chelsea: Peter Cech, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Gary Cahill, John Terry, Ramires, Frank Lampard, John Mikel Obi, Raul Meireles, Juan Mata, Didier Drogba.

Barcelona: Victor Valdes, Daniel Alves, Chris Puyol, Cecs Fabregas, Xavi, Andres Iniesta, Javier Mascherano, Sergio Busquets, Adriano, Alexis Sanchez, Lionel Messi.

Reporter: Mahesa Nur Syafe’I (Sumber: BOLA.net) / Foto: uefa.com

Editor: Tri Susanto Setiawan