Home Kampus Bedah Buku “Demokrasi Aja Kok Repot” Pascasarjana UPDM(B)

Bedah Buku “Demokrasi Aja Kok Repot” Pascasarjana UPDM(B)

1241
0
SHARE

Bedah Buku di AULA Fikom

Diamma.com – Program Pascasarjana Universitas Prof.Dr. Moestopo (Beragama) pada Selasa (18/04) Siang tadi, mengelar acara Bedah buku berjudul “Demokrasi Aja Kok Repot” karangan salah satu Dosen Pascasarjana, Nur Kholisoh, serta Prof. Dr. Romo Mudji Sutrisno sebagai pembahas bersama Forum Indonesia Satu Dr. Miftahuddin.

Bedah buku yang dihadiri sekitar 68 pengunjung dari berbagai kalangan baik dari kampus UPDM(B) maupun dalam diluar kampus. Selain itu, bedah buku ini menghadirkan Romo Mudji Sutrisno sebagai pembahas bersama Forum Indonesia Satu yang diwakilkan oleh Miftahuddin.

Sementara itu, Nur kholisoh sebagai pengarang dari buku itu menuturkan, karena saya salah satu kader dari Nahdlatul Ulama. Berangkat dari itu ada keinginan untuk membuat sebuah buku mengenai retorika Gus Dur.

“Semua saudara saya memang keluarga dari NU semua. Menurut saya, mantan Presiden RI yang keempat ini ialah sosok yang istimewa. Karena Gus Dur itu seorang tokoh yang pluralisme dan demokratis yang melatarbelakangi baik secara etnis, agama, suku dan ras,” katanya

Buku ini menceritakan tentang Alm. H. Abdurahman Wahid atau disapa akrab Gus Dur dalam memperjuangkan dan membangun demokrasi di Indonesia. Demokrasi yang dalam artian menurut beliau ialah kebersamaan, kesetaraan, dan kemudian pluralism.

Reporter : Al Bastha / Fotografer: Al Bastha

Editor: Frieska M