Home Kampus “Hand in Hand” Saatnya PMK Memberi

“Hand in Hand” Saatnya PMK Memberi

747
0
SHARE

Panti Asuhan Pintu Elok

Diamma.com – Suka cita hari perayaan kebangkitan Isa-Almasih masih terasa di Civitas Akademika UPDM(B). Pada sabtu (15/04/2012), UKM Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) turut merayakannya setelah persiapan yang dibuat sekitar 1 bulan lalu.”Hand in Hand” adalah suatu tema yang dipilih oleh para panitia untuk perayaan paskah tahun ini.

“Melalui Hand in Hand, menunjukan kita sebagai PMK ada untuk orang lain. Ibaratnya kita sudah diberi, maka sekarang saatnya kita member, supaya ada take and give- nya ” ucap Riscky Abdi Setiawan selaku ketua pelaksana Paskah 2012.

Tempat perayaan paskah kali ini bertempat di Yayasan Panti Asuhan Pintu Elok, Pamulang, Tangerang. Panti asuhan ini sudah berdiri sekitar 23 tahun, dan jumlah anak-anak asuh di panti sekitar 69 orang yang terdiri dari Bayi, TK, SD, SMP, SMA dan Mahasiswa .

Paskah di awali dengan ibadah perayaan paskah, games, makan malam, dan juga pemberian sumbangan untuk Panti Asuhan.

Pada saat ibadah, anak-anak Panti Asuhan memberikan persembahan berupa pujian dengan menggunakan alat music Angklung.

Kepala pengurus Panti Wisye Dalope menuturkan kebahagiaanya, “saya mengucapkan terima kasih untuk hari ini. Kami senang sekali karena teman-teman mahasiswa mau berkunjung, bermain dan beribadah bersama,” tuturnya

Hal serupa juga terlontar dari bibir kecil salah satu anak asuh panti yang tinggal di panti, Arif Sinaga (8), “aku senang soalnya banyak teman-teman,” ujarnya. Anak yang sudah tinggal selama 4 tahun di panti ini pun menyampaikan pesannya untuk teman-teman PMK, “doa-in ya kak semoga Panti Asuhan Pintu Elok semakin maju,” tutup Arif dengan senyum diwajahnya.

Reporter:  Yohanna & Novita /  Fotografer: Yohanna

Editor: Tri Susanto Setiawan